Selasa , 18 Januari 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Ibu, Maafkan Aku Siap Tayang di Bioskop

Film Ibu, Maafkan Aku Siap Tayang di Bioskop

Christine Hakim. Foto: Ibra
Christine Hakim. Foto: Ibra

Jakarta, channelsatu.com: Terinspirasi banyaknya anak muda sekarang yang lebih perhatian dan lebih sayang dengan kekasihnya dari pada ibu kandung yang melahirkan dan membesarkan, maka Onasis Media Intertaimen melahirkan ide untuk membuat film tentang sosok hebatnya seorang ibu. Judulnya, Ibu, Maafkan Aku besutan Amin Ishaq.

Judul awal film ini sesungguhnya adalah Surga Yang Terluka, namun seperti yang dituturkan Eksekutif Produser, H. Imam Suryadi disela lounching trailer dan poster pada awak media, Selasa (25/10/2016) di Djakarta Theater, film tersebut, ganti judul jadi Ibu, Maafkan Aku.

“Pergantian judul dalam film tak lain karena sudah banyak film yang ada judul dengan kata Surga, dan bagian dari strategi saja, kita rubah jadi “Ibu, Maafkan Aku,” tutur Imam.

Pergantian judulnya ternyata berdampak positif. Pasalnya, pemeran utamanya bintang senior Christine Hakim yang berperan sebagai Hartini, Ibu pemecah batu yang harus berjuang membesarkan ketiga anaknya seorang diri, mengaku langsung menitikan air mata saat baru membaca skenarionya.

Poster film Ibu, Maafkan Aku. Foto: Ist.
Poster film Ibu, Maafkan Aku. Foto: Ist.

“Film Ini memang luar biasa, baru membaca skenarionya saja saya sudah nangis. Dan, ini jarang terjadi saat film akan diproduksi saya sudah menangis saat membaca skenarionya,” aku Christine dalam keterangan persnya sore itu. Padahal kata Christine lagi, kisahnya fiktif tapi berhasil membuat saya larut ke dalam sosok Hartini dan jadi kian memahami bagaimana kita menghargai orangtua kita, terutama ibu.

Bahkan dari film ini pula Christine langsung masuk nominasi Aktris Favorit Festival Film Indonesia (FFI) 2016 untuk meraih predikat terbaik.

Lain lagi pengalaman Ade Firman yang sebelumnya sudah tampil di film Guru Besar Tjokroaminoto, ia tidak saja merasa bangga bisa bermain bersama bintang besar sekelas Christine Hakim yang sudah lama diidam-idamkannya tapi dari perannya sebagai anak Christine (Hartini) di film ini, hal senada juga sikatakan Ade, ia pun jadi kian tahu bagaimana posisi anak untuk menyayangi seorang ibu.

Meriza Febriani, ibu muda yang juga tampil jadi anaknya Christine Hakim di film ini, pun kian paham memaknai posisinya sebagai ibu dan jadi kian menyayangi orangtuanya.

“Film ini kita buat sesimpel mungkin dan sesederhana mungkin dan seringan mungkin dan dengan catatan dari film ini, kita kian paham bagaimana cara kita menghargai sosok ibu pahlawan kita yang telah melahirkan kita, membesarkan kita dan membuat kita bisa jadi orang,” timpal Amin Ishaq.

Buat yang penasaran ingin tahu kisah lengkapnya film ibu, Maafkan Aku yang dilakoni Christine Hakim, Ade Firman, Sumarwata, Meriza Febriani, Marcellino Wibowo ini, siap tayang serentak di bioskop, 10 Nopember 2016 mendatang. (Ibra)

About ibra

Check Also

Peluncuran 4 film Kolaborasi Starvision. Foto Ibra

Yuk, ke Bioskop Menikmati 4 Film Kolaborasi Starvision

Jakarta, channelsatu.com: Hampir 2 tahun bioskop ditutup akibat wabah Covid 19. Maka industri film pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *