Selasa , 30 November 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film 7 Misi Rahasia Sophie, Menabung Kebaikan Jelang Ajal Menjemput

Film 7 Misi Rahasia Sophie, Menabung Kebaikan Jelang Ajal Menjemput

Jakarta, channelsatu.com: Terbersit niatan agar karya film yang dipersembahkan oleh Starvision menularkan berbagai rasa yang bermuara ke satu arah, aura positif kebaikan. Komitmen ini seringkali  menjadi pertimbangan utama, di atas pertimbangan komersial dengan membuat film hantu, film esex-esex atau kombinasinya.

Itulah keinginan kuat yang ditanamkan orang nomer satu di Starvision Chand Parwez Servia.

Misi Rahasia seorang gadis ceria nan kenes yang peduli sesama, berjiwa humanis dan menjadikan social media sebagai media untuk kepentingan orang lain, bukan semata untuk eksis apalagi narsis. Maka lahirlah menjadi sebuah film dengan judul 7 Misi Rahasia Sophie yang akan tayang 6 Febuari ini di bioskop.

Dituturkan awalnya kisah ini dibedah melalui diskusi-diskusi untuk mempertajam pesan film ini, yang tidak semata membahas Misi yang awalnya relatif banyak. Akhirnya diputuskan 7 Misi Rahasia yang akan dilakukan oleh Sophie bersama sahabatnya Marko. Kemudian siapa Sophie dan Marko, juga di mana mereka tinggal dan apa tujuan akhir di balik 7 Misi Rahasia Sophie, semua menjadi bahasan yang menarik dalam beberapa pertemuan.

“Intinya 7 Misi Rahasia Sophie ini lengkap memotret situasi aktual remaja dengan lingkungan dan problematikanya. Draft pertama ditulis, kembali didiskusikan kemudian  dan koreksi, hingga akhirnya draft ke-4 dianggap sudah representatif sebagai naskah film penuh kejutan yang sweet,” jelas Parwez.

“Menurut saya film 7 Misi Rahasia Sophie berhasil memotret fenomena remaja era social media, lengkap dengan lingkungan dan keluarganya. Pantas jadi tontonan wajib buat remaja bersama keluarga, agar memahami ‘kehidupan remaja’ secara up to date,” promosi Parwez lagi.

“Semoga 7 Misi Rahasia Sophie menjadi inspirasi bagi para remaja yang biasa mengunggah video di youtube, ataupun di berbagai social media lainnya,” harap Parwez di mana film 7 Misi Rahasia Sophie ini percayakan untuk penggrapannya pada sutardara muda berbakat Billy Christian.

Sang penulis cerita Anggoro Saronto menuturkan,Kisah ini mengambil fenomena tentang orang-orang yang hidupnya amat berdekatan dengan dunia maya. Facebook, twitter, instagram, path, dan youtube sebagai bagian dari kehidupan mereka.

Hal itulah yang dilakukan gadis manis ceria, SOPHIE, yang kerap mengunggah tips-tips ringan; mulai dari cara berdandan, hingga memilih aksesoris. Hal-hal yang kelihatan ringan dan mungkin “tak penting” bagi orang yang tidak seusia dengannya. Hal itulah yang kerap “dicela” sahabatnya sedari kecil MARKO, yang kerap dipanggilnya Komar. Sampai suatu titik, Marko menyebut Sophie penganut narsisuss alias narsis abis! Juga egosentris. Karena apa yang ia pikirkan cuma soal dirinya. Semua unggahan itu tentang dirinya. Sama seperti semua pengunggah video di youtube. Hal ini membuat Sophie jengkel bukan main.

Sebenarnya kegemaran Sophie akan dunia maya terbentuk pula karena kehidupannya di apartemen. Bangunan yang menurutnya dingin dan tak bersahabat. Hingga persahabatan di luar sekolah, ia lakukan lewat dunia maya. Tapi ada satu hal yang menyenangkan buat Sophie, dengan tinggal di apartemen. Ia punya waktu khusus dengan Marko, nyaris setiap sore berdiri di salah satu sudut rooftop lalu dengan teropong mengamati orang-orang yang ada di “ruang aktivitas” bersama. Yakni sebuah taman dengan kolam renang dan berjajar berbagai “kios”; laundry, jasa interior, hingga mini market. Dan aktivitas ini lagi-lagi dicela Marko, kalau Sophie berbakat menjadi stalker! Sedangkan Sophie ngotot kalau dirinya adalah pengamat.

Walau hidup di apartemen yang sama, hanya berbeda tipe, namun latar belakang Sophie dan Marko berbeda. Sophie adalah produk keluarga utuh yang bahagia. Sedangkan Marko adalah kebalikannya. Orangtuanya berpisah, dan ia tinggal dengan ibunya yang sibuk mengurusi resto miliknya. Sampai suatu saat, Marko kabur dari rumahnya karena bertengkar dengan ibunya. Kepergiannya, bersamaan saat ia berkonflik dengan Sophie. Hingga Sophie mengira Marko pergi karenanya…

Kepergian Marko hanya 2 Minggu, saat Marko kembali, Sophie mengajaknya untuk melakukan 7 Misi Rahasia Sophie. 7 Misi Kebaikan yang akan ia unggah di youtube. Sophie melakukan itu, karena ia tak terima Marko menuduhnya egois, hanya memikirkan dirinya sendiri. Sophie ingin berbagi. Dan ini adalah caranya.

Marko larut dalam 7 Misi Rahasia Sophie. Satu persatu kebaikan yang dilakukan Sophie direkam olehnya. Marko semakin jatuh cinta, juga merasa juga ada sesuatu yang Sophie rahasiakan darinya. Sebenarnya ini semua untuk apa? Apa tujuan akhir Sophie sebenarnya? Kenapa harus 7 Misi? Pertanyaan Marko baru terjawab ketika 7 Misi Rahasia Sophie berakhir…

Ringkasnya kita mendapat hikmah dari film ini, adalah untuk menambung kebaikan jelang ajal menjemput kita. (ibra)

About ibra

Check Also

Adegan film Kalis. Foto: ist.

Film Kalis, Demi Bertahan Hidup Profesi Pelacur Dijalankan

Jakarta, channelsatu.com: Pahitnya akibat pergaulan bebas harus ditelan Si cantik Kalis (Reynavenzka Deyandra. Betapa tidak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *