Kamis , 19 Mei 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film 3600 Detik, Pas Buat Remaja dan Cermin Buat orangtua

Film 3600 Detik, Pas Buat Remaja dan Cermin Buat orangtua

Jakarta, channelsatu.com: Starvision kembali mengangkat film dari sebuah novel best seller berjudul 3600 Detik karya Charon. 

Sebelumnya film sukses yang diangkat dari novel atau buku oleh Starvision adalah : Me vs High Heels, Perempuan Berkalung Sorban, Kehormatan di Balik Kerudung, Hafalan Shalat Delisa, Perahu Kertas, Bidadari Bidadari Surga, Cinta Brontosaurus, dan Manusia Setengah Salmon.

Maka diyakini kombinasi penonton bioskop dan pembaca novel atau buku terbukti bersinerji dengan baik. Dimana pola ini yang juga diterapkan oleh industri perfilman dunia.

“Sementara Novel 3600 Detik bukan sekadar novel tentang cinta biasa, sangat inspiratif khususnya ketika tokoh Sandra (Shae) berhasil move on  dari keterpurukannya. Persahabatan Sandra dengan Leon (Stefan William), adalah persahabatan Sandra dengan kemarahannya ketika hidup tidak berjalan sesuai rencananya. Kebahagiaan yang terurai, kembali dipersatukan ketika hati tersentuh kepedulian. Bukankah dengan satu senyuman, satu masalah akan hilang…?,” begitu sang produser Chand Parwez memberi alasan mengapa cerita ini diangkat ke layar lebar.

Dituturkan Parwez dalam film ini akhirnya Sandra kembali bisa mendamaikan hatinya, menemukan kehangatan hubungan dengan ibunya yang selama ini membeku berkat kehadiran Leon. Untuk itu, Sandra juga ingin melewatkan 3600 Detik terindah bersama Leon. Pernahkah terpikirkan apa hal terindah yang akan kita lewatkan selama 3600 Detik dalam hidup kita..?!

Yang jelas 3600 detik yang diracik Nayato Fio Nuala yang akan edar di bioskop mulai 3 April ini, memang jadi sebuah tontonan yang pas dan menarik buat remaja untuk disaksikan. Sementara bagi orangtua, bisa jadi cermin bagaimana buruknya dampak pada anak-anak jika rumahtangga harus terputus di tengah jalan.

Yang jelas skenario 3600 Detik memuat banyak warna. Tidak hanya menceritakan interaksi Sandra dan Leon, 3600 Detik juga mengisahkan perkembangan hubungan Sandra dengan Mama (Wulan Guritno). Di 3600 Detik, penonton akan mendapat warna-warni kehidupan Sandra. Di 3600 Detik, penonton akan merasakan banyak emosi, seperti yang dirasakan Sandra.

Sinopsis

Hidup SANDRA (SHAE) mendadak berubah ketika PAPA (PONCO BUWONO) dan MAMA (WULAN GURITNO) bercerai. Keadaan menjadi semakin parah saat Papa pergi ke luar negeri dan tega meninggalkan Sandra hidup bersama Mama yang selalu sibuk dengan pekerjaannya.

Untuk menunjukkan kemarahannya, Sandra mengecat rambutnya menjadi merah. Melihat penampilan baru Sandra, sahabat-sahabat Sandra pergi meninggalkannya. Kini tidak ada lagi yang mau berteman dengan Sandra.

Mama mencoba memperbaiki keadaan. Mama ingin membuat hubungannya dengan Sandra menjadi lebih baik. Mama mengajak Sandra pindah ke luar kota. Mama berharap ia dan Sandra bisa memulai hidup baru di sana.

Di sekolah baru, Sandra bertemu LEON (STEFAN WILLIAM), seorang juara kelas yang sangat bersahabat. Leon ingin menjadi teman Sandra, tapi Sandra menolaknya. Tapi ternyata takdir berkata lain. Sandra mau tidak mau harus menghabiskan waktu dengan Leon. Kenakalan-kenakalan yang dibuat Sandra membuat PAK DONI (INDRA BIROWO) menugaskan Leon mengawasi Sandra dan membuat jadwal harian di mana Sandra dan Leon harus belajar bersama

Di sekolah, Sandra dan Leon saling mengisi.

Sandra sangat kesal ketika mendengar suara sumbang yang menanggapi kedekatannya dengan Leon. Beberapa murid di sekolah beranggapan Sandra dan Leon adalah dua orang aneh yang akhirnya bertemu. Sandra  yang tidak suka dengan opini itu mengajak Leon membuktikan bahwa mereka bukan orang aneh. Sandra ingin keberadaannya bersama Leon di sekolah terlihat. Sandra tidak mau ia dan Leon terus menerus menjadi sosok yang dipandang sebelah mata.

Seiring dengan berjalannya waktu, Sandra dan Leon semakin dekat.

Sandra memberi warna baru di hidup Leon yang semula terasa datar. Leon membantu Sandra menjadi lebih baik. Tidak hanya membantu Sandra untuk meningkatkan prestasi di sekolah, Leon juga membantu Sandra untuk memperbaiki hubungannya dengan Mama.

Ketika semuanya terasa mulai membaik, tiba-tiba datang kabar mengejutkan; Leon menghilang. Yang lebih parahnya lagi, Leon ternyata menyimpan sebuah rahasia besar dan Sandra tidak pernah mengetahuinya.

Sandra berupaya tegar. Sandra berusaha menghibur Leon. Selama 3600 detik, Sandra mengajak Leon bersenang-senang. Sandra ingin memberi warna yang manis pada hidup Leon. (ibra)

 

 

About ibra

Check Also

Kelompok Shivaband 20. Foto: Ist.

Shivaband 20 Sudah Punya 40 Stock Lagu dan Siap Diluncurkan

Jakarta, channelsatu.com:Pendatang baru grup musik, Shivaband 20 siap meramaikan industri musik Indonesia diawal 2021 ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *