Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Hot News / Digelar Konferensi Gastronomy

Digelar Konferensi Gastronomy

Menpar Arief Yahya dipastikan akan hadir di Konferensi Gastronomy Internasional . Foto: Ist.
Menpar Arief Yahya dipastikan akan hadir di Konferensi Gastronomy Internasional . Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com. Apa itu gastronomy dan apakah hal itu ada kaitannya dengan kuliner? Pertanyaan inilah yang akan dibahas dalam konferensi gastronomy yang bertajuk Tourism Gastronomy Destinasion International, digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 14-15 November 2016. Penyelenggara konferensi tersebut Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jakarta bersama Kementerian Pariwisata.
Gastronomy memang sangat berkaitan erat dengan kuliner, khususnya dalam mempelajari makanan sebagai produk budaya yang dilihat dari pendekatan sejarah dan tradisi. Di Indonesia istilah gastronomy, tidak diingkari terbilang awam. Banyak orang tidak mengetahui istilah gastronomy itu. Di satu sisi, Indonesia menyimpan potensi besar untuk mengembangkan gastronomy tourism.

Menurut Chondro Suryono, Pembantu Ketua I Bidang Akademik Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jakarta, konferensi gastronomy internasional ini ditargetkan mendatangkan 300 delegasi, dan bertujuan mempertemukan akademisi, pelaku usaha, peneliti dan pihak pemangku kepentingan pariwisata alias pemerintah.

Ada 13 pembicara dari dalam dan luar negeri yang tampil dalam konferensi gastronomy internasional ini. Pembicara dari dalam negeri di antaranya, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, Menteri Pariwisata Indonesia, Prof. H. Mohamad Nazir Ph.D, AK dan Roeslan Rosani. Sedang pembicara dari luar negeri antara lain Theodore Benetatos, CEO & Dekan International Management Institute Swiss, Michael Hitchcock dari University of London dan Perry Hobson, akademisi dari Taylor University Malaysia.

Pembicara Theodore Benetatos membahas masalah Social Dimension of Sustainable Tourism Planning Develoment. Sedangkan Michael Hichcock menyampaikan presentasi mengenai Luxury Gastronomy and Experimental Tourism. Lantas Perry Hobson membicarakan tentang Innovation in Hospitality.

Konferensi gastronomy internasional ini tidak gratis alias dipungut biaya. Bagi yang ingin hadir bisa mendaftarkan di Jalan IKPN Bintaro Nomor 1, Pasanggrahan, Tanah Kusir, DKI Jakarta 12330, telepon langsung ke + 6221 737 7735. (Syamsudin Noer Moenadi, email nm.syamsudin@yahoo.com)

About ibra

Check Also

Furi Hasan dan 7 Koleksi Bonekanya. Foto: Ibra

Ketika Furi Harun Memilih Mengadopsi Mahluk Astral

Jakarta, channelsatu.com: Kisah mengadopsi anak manusia atau binatang, tentulah sudah menjadi hal biasa. Tapi jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *