Kamis , 19 Mei 2022
Home / Talk / Gado-Gado / Atraksi Reog Meriahkan Penutupan Latma Indobatt dan FCR

Atraksi Reog Meriahkan Penutupan Latma Indobatt dan FCR

Lebanon, channelsatu.com: Latihan Bersama antara Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) dengan FCR (Force Commander Reserve) Batalyon Perancis yang telah berlangsung selama empat hari, beberapa waktu lalu secara resmi ditutup oleh Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Rizerius didampingi Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto dalam suatu upacara militer di Lapangan Soekarno UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan.

Dalam sambutannya, Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Rizerius antara lain menyampaikan bahwa Latihan Bersama (Latma) yang sama-sama telah dilaksanakan tidak lain hanya untuk mempererat hubungan baik yang hingga saat ini terus berjalan dengan baik antara Satgas Indobatt dan FCR.

Sementara itu, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto menyampaikan bahwa latihan ini selain meningkatkan hubungan baik kedua Batalyon, juga menganggap FCR yang di awaki oleh personilnya dari Perancis sudah seperti keluarga sendiri di lingkungan Indobatt. “Walaupun berbeda wilayah area sektor antara Indobatt dan FCR, namun akhir dari latihan ini justru dapat dijadikan terus terciptanya hubungan yang baik antara kedua Kontingen UNIFIL yakni Indobatt dan FCR”, ujarnya.

Selepas upacara penutupan, atraksi Tarian Reog khas Jawa Timur dikolaborasikan dengan Kuda Lumping yang dimainkan oleh personil Indobatt langsung beraksi di Lapangan Soekarno. Atraksi Reog yang sengaja diperkenalkan Indobatt sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia ini ternyata mengundang ketertarikan tersendiri bagi personil FCR.

Kapten Leasure selaku Komandan Kompi yang mewakili dari FCR mengatakan, akan membawa dan menjaga hubungan baik ini untuk dapat diteruskan oleh kontingen berikutnya, sajian hiburan Reog yang diberikan Indobatt sangat menghibur dan sempat membuat kagum akan atraksi yang disajikan oleh para penari yang mengkolaborasikannya dengan Tarian Kuda Lumping, yang menjadikan suasana di Lapangan Soekarno semakin semarak.(him)

About ibra

Check Also

Pempek. Foto: ilustrasi.

Seruas Jalan di Kemayoran, Jakarta, Berderet Kedai Pempek Yang Menggoda Rasa

Jakarta, channelsatu.com: Semua pasti tahu dan bisajadi makanan favorit Anda, bahwa Pempek atau Empek-empek adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *