Senin , 27 Juni 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Ada Order Tidak Ada Order, Pafindo Tetap Kreatif Berkarya

Ada Order Tidak Ada Order, Pafindo Tetap Kreatif Berkarya

J

Ketum Pafindo, Gion Prabowo
Ketum Pafindo, Gion Prabowo

akarta, channel satu. com: Bagi Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) dalam kondisi apa pun tetap harus berkarya.

“Saya menemukan gagasan membangun podcast, membuat konten YouTube, dan sejenisnya. Pandemi entah kapan reda sementara ekonomi tetap mesti tersedia,” kata pria disapa Gion pada channelsatu.com.

Dijelaskannya, Pafindo terus bergerak apa pun situasi kondisi lingkungan. Karena bagi Gion dunia film adalah dunia kreatif.”Jangan menyerah, tetap kreatif dan terus berkarya,” Gion menerangkan.

Tim Paindo tetap berkarya. Foto, dok Pafindo
Tim Paindo tetap berkarya. Foto, dok Pafindo

Tidak hanya menunggu panggilan syuting tetapi juga Pafindo membuat film dan karya lainnya.

“Kami pernah membuat festival film pendek untuk kalangan Pafindo. Jadi, kami terus berkarya ada tidak order dari luar,” ungkap Gion yang juga tetap aktif menjadi pembawa acara Ganjil, Secret Story dan sejumlah acara televisi lainnya.

Sebagai orang film Gion yang pernah memproduksi film Get Lost, kini sedang mempersiapkan launching film terbarunya berjudul Bukan Jodoh Biasa (BJB). Film drama cinta dengan balutan komedi ini disutradarai Peppy Piona, putra almarhum sutradara keren Nasri Cheppy.

“Insyaallah tidak lama lagi kami akan launching film BJB, dan menyusul tahun ini segera kami produksi film horor Ratu Kuntilanak. Film horor yang diangkat dari kisah nyata di sebuah kawasan ini, terhenti sementara karena adanya pandemi.

“Skenario sudah kami siapkan, dan langkah selanjutnya kami membuat rencana untuk Ratu Kuntilanak,” papar Gion, pehobi cerita cerita mistis. Dari hobi itulah lalu Pafindo memproduksi Cermis, tayangan YouTube.

Daftar karya Pafindo dalam kurun waktu tiga tahun ini berderet, termasuk Bincang Santuy, yang lalu dipandu mendiang Ronny Dozzer.

Pafindo, tambah Gion, ke depan akan terus berkarya. Para pengurus Pafindo Elma Theana, Tya Subiakto, Rency Milano, Aming, Robby Bo, dan nama nama lainnya yang dibanggakan oleh Gion. Bersama mereka yang sibuk syuting, Pafindo sebagai organisasi berjalan baik.

”Kami selalu berusaha untuk berkarya dari dalam dan di luar Pafindo,” tutur Gion. Dia pun memberi kabar masa kepengurusan Pafindo sekarang akan berakhir bulan Oktober 2022.

Apakah Anda akan mencalonkan lagi sebagai Ketua Umum Pafindo untuk periode selanjutnya? Kita tunggu saja aksinya…..(Ibra)

About ibra

Check Also

Peluncuran 4 film Kolaborasi Starvision. Foto Ibra

Yuk, ke Bioskop Menikmati 4 Film Kolaborasi Starvision

Jakarta, channelsatu.com: Hampir 2 tahun bioskop ditutup akibat wabah Covid 19. Maka industri film pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *