Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Sinopsis / ADA MAKANAN MURAH DAN SEHAT DI PONDOK ANGKASA CIGANEA

ADA MAKANAN MURAH DAN SEHAT DI PONDOK ANGKASA CIGANEA

Jakarta, channelsatu.com: Seorang rekan mengancungkan jempol begitu merasakan lezatnya makanan menu Pepes Kembung yang dihidangkan di Pondok Angkasa  Ciganea, Kemayoran, Jakarta,  saat makan siang. 

Dan makan siang bertambah lahap apalagi kami datang  berlima ke restoran Ciganea itu dengan menambah menu  Gurame Saos Mangga serta Ayam  Kremes yang gurih.

Restoran yang sudah berdiri lima tahun lalu sesungguhnya cukup dikenal  – bagi penggemar kuliner di kawasan Kemayoran. Terutama pada waktu makan siang,  juga waktu makan  pengunjung datang silih berganti. Pada waktu makan siang umumnya mereka yang datang pekerja kantoran. Sedang pada waktu makan malam, rata-rata yang datang bersama keluarga. Mereka yang datang pada waktu makan malam sengaja ingin merasakan situasi yang sunyi dan hening. 

Maklum suasana restoran Ciganea sangat tenang  – seperti berada dalam suatu taman, dan jauh dari kebisingan.  Memang letak restoran  -dinamakan pula Pondok Angkasa-  Ciganea tidak jauh dari bekas bandara Kemayoran, persisnya  di Jalan Angkasa Raya no. 32 , Blok A/13 , Kemayoran,  Jakarta.

Restoran Ciganea  sebagian besar menghidangkan masakan Sunda – dengan bumbu tradisional, yang ramuannya  sengaja dirahasiakan.  “ Saya tidak berani membuka resepnya. Hanya saja kami memakai bahan organik, karena bahan organik sangat menyehatkan.  Sesungguhnya di restoran ini – yang khas selain  berbagai resep gurame adalah  tauge ikan Asin, “  ujar seorang juru masak  yang enggan disebut namanya.

Pemilik Restoran Ciganea, yakni FX Judy – demikian sapaan akrabnya,  membenarnya tentang bahan pilihan  yang serba segar untuk disajikan pada pelanggan. “ Bagaimanapun kami ingin memanjakan tamu. Mereka ini datang ke Ciganea  untuk makan  murah dan sehat.  Soal rasa jelaslah, kami jaga, dan resepnya memang turun temurun – yang membuat  lidah tidak bergeser. Dari waktu ke waktu rasanya tetap sedap.  Ikan guramenya renyah dan lembut,“ cetus FX Judy  yang enggan membukan kartu apa saja bumbu yang dipakai untuk memasak  Gurame Sambal Pecak.

Makanan  murah dan sehat adalah jargon yang dipakai Resroran Ciganea dalam menarik tamu supaya datang.  Kenyataan demikian. Harga Pepes Kembung dan Pepes Peda  hanya sepuluh ribu rupiah. Sedang  sepotong Ikan Gurame (berbagai  jenis menu) – dengan porsi besar  rata-rata 70- 90 ribu rupiah. Satu porsi  Ikan Gurame cukup untuk tiga-empat orang.

Selain  masakan Sunda, Restoran Ciganea menyelipkan menu Iga Sapi. Menu Iga Sapi ini juga punya rasa  khas – daging sapinya pilihan yang seratnya lembut dan bumbu nya menyengat tapi tidak terlalu pedas. Sungguh gurih merasakan menu Iga Sapi, begitupun  tatkala Anda menyicipi  Ayam Bakarnya, harga dibandrol  Rp 45.000, 00, – untuk setengah ekor ayam, yang sistem pembakarannya  sangat matang alias kering. Maka daging ayamnya menjadi empuk.

Kiranya tidak berlebihan makan siang atau makan malam di Restoran Ciganea yang bagaimanapun merupakan pilihan tepat. Jika makan malam bersama keluarga, jelas bakal merasakan suasana  yang teduh – malam yang penuh suasana romantis. Restoran Ciganea bisa dijadikan rujukan untuk makanan murah dan sehat.  Tak dipungkiri makanan yang sehat  sepertinya sudah menjadi trend saat ini.

Sehat itu  sebetulnya murah, apabila kita bisa menyiasati. Tepatlah jika Anda bertandang -bersantap -dengan menu pilihan olahan Restoran Ciganea dengan bumbu tradisional yang rahasia – serta diwariskan secara turun temurun oleh Ibu Ciganea. Dalam hal makanan sehat,  kita memang dituntut  untuk makan yang bergizi, makan  menu Brokoli Jamur atau sayuran yang mengandung zat besi, kalsium dan  magnesium tinggi. Sehingga semua itu sangat baik  bagi tubuh.

Semuanya itu ada pada menu yang ditersaji di Restoran Ciganea.  Makanan  yang bakal Anda santap di restoran tersebut,jelas-jelas mengandung gizi tinggi. Makanan murah dan sehat adalah ikon Restoran Ciganea. Dengan menjalankan gaya hidup sehat, otomatis kesehatanpun  akan lebih mudah diraih. Sekali lagi tidak berlebih-lebihan dalam mencari makanan sehat dan murah,  tentu adanya di Restoran Ciganea alias di Pondok Angkasa Ciganea, Silahkan Anda bersantap siang atau makan malam ke restoran tersebut, harga terjangkau, rasa memukau – penuh gizi, dan kelezatan yang tiada tara. Pokoknya benar- benar lidah Anda  termanjakan. (Syamsudin Noer Moenadi, jurnalis yang doyan makan . Pemerhati  kuliner).

About ibra

Check Also

Ketum Pafindo dan Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan, Prof Agus Suradika

Ketum Pafindo Gion Prabowo, “Ini Bukan Pepesan Kosong”

Jakarta, channelsatu.com:”Kantor kita di Jakarta. Cari makan di Jakarta. Rumah kita di Jakarta. Tentu sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *