Jumat , 19 Juli 2024
Home / Showbiz / Selebriti / Abadikan Perasaan Cinta, Bunga Reyza Bertutur Lewat Single Perdana Wahai Tuan
Penyanyi Bunga Reyza merilis single perdananya dengan judul "Wahai Tuan". Foto/Istimewa
Penyanyi Bunga Reyza merilis single perdananya dengan judul "Wahai Tuan". Foto/Istimewa

Abadikan Perasaan Cinta, Bunga Reyza Bertutur Lewat Single Perdana Wahai Tuan

Jakarta, Channelsatu.com-Bunga Reyza tidak hanya sekadar dikenal sebagai salah satu peserta ajang pencarian bakat di Tanah Air. Kini karier bermusik Bunga Reyza semakin bersinar setelah dirinya bergabung dengan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Pemilik nama lengkap Bunga Reyza Fitri Kurnia ini siap merilis single perdananya dengan judul “Wahai Tuan”. Menariknya, ini adalah lagu pertama Bunga yang ia tulis dalam bahasa Indonesia.

Gadis kelahiran Bogor, 2 Desember 2002 ini awalnya tidak percaya diri, saat harus menulis dalam bahasa Indonesia karena terbiasa menulis dalam bahasa Inggris.

Untuk itu, ia pun meminta bantuan Dimansyah Laitupa dalam menciptakan lirik untuk single perdananya hingga kemudian lahirlah Wahai Tuan.

“Lagu ini sudah aku tulis dari tahun kemarin dengan dibantu Mas Diman. Inspirasinya berasal dari perasaan suka yang saat itu sedang aku rasakan kepada seseorang yang aku puja,” tutur Bunga Reyza, Jumat (5/7/2024).

sony bunga artis2

“Menurutku, perasaan itu begitu indah sehingga aku ingin mengabadikannya dalam bentuk lagu, terlepas bagaimana perasaan itu ke depannya, bertahan ataukah hilang. Yang penting, aku akan mengingat bahwa tuan itu pernah memberikan rasa yang begitu indah,” tambahnya.

Bunga menyebutkan, lagu ini dibuat cukup cepat karena tercipta hanya dalam waktu dua jam saja. Meski saat itu perasaannya sedang sedih, tapi untuk menulis Wahai Tuan, ia berusaha mengingat perasaan-perasaan bahagia yang pernah ia rasakan dengan seseorang.

Selain pembuatannya yang cukup cepat, penyuka Billie Eilish, Sabrina Carpenter, Nadin Amizah, dan Bilal Indrajaya ini tidak mengalami kesulitan saat pengerjaannya. Namun, tantangan tentu selalu ada.

“Jadi, pada saat merekam “Wahai Tuan”, aku juga sedang rekaman satu lagu lain. Kedua lagu ini berbeda genre karena yang satu pop, sementara single ini lebih condong ke folk. Tantangannya ada pada transisi ke falsetto-nya yang cukup banyak. Namun, berkat bantuan dari tim SMEI, proses rekaman bisa berjalan dengan lancer,” jelasnya.

Masuk ke SMEI, menurut penyuka genre musik pop folk dan blues ini, merupakan buah dari karya yang selama ini ia ciptakan sendiri. Tanpa lagu-lagu tersebut, mustahil ia akan dilirik oleh SMEI.

“Tentu saja, aku senang bisa bergabung dan mengenal keluarga baru. Aku juga bisa berkenalan dan belajar dari orang-orang hebat yang ada di industri musik Indonesia dan, yang jelas, aku tidak sabar untuk mengembangkan diriku serta menghadirkan karya yang lebih baik lagi,” doanya.

Menurut Bunga, “Wahai Tuan” memiliki pesan yang cukup bermakna saat bisa didengarkan secara luas nanti.

“Bagaimana pun ujungnya suatu saat nanti, ketika kita merasakan perasaan cinta, selalu ingatlah untuk mengabadikan momen ketika rasa bahagia dan berbunga-bunga itu hadir, memberikan warna dalam hidup kita. Semoga apa yang ingin disampaikan bisa diterima masyarakat dan banyak yang merasakan keterikatan dengan lagu ini. Dan, semoga “Wahai Tuan” mendapatkan segmen pendengarnya sehingga bisa lebih meresapi makna yang ada,” tutupnya.

Single perdana Bunga Reyza, “Wahai Tuan”, bisa didengar di berbagai platform musik digital mulai 5 Juli 2024. (Fjr)

About Channelsatu.com

News and Entertainment

Check Also

Album perdana dari penyanyi dan penulis berparas cantik, Bernadya, Sialnya Hidup Harus Terus Berjalan. Foto/Istimewa

Album Perdana Bernadya: Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan

Jakarta, Channelsatu.com-Perjalanan hidup seseorang menciptakan kesan tersendiri bagi itu pahit ataupun manis. Seperti yang tergambar …

InShot_20231203_054429194

Dibalik Pernikahan Bunga Citra Lestari, Ada Peran Stephen Wongso

Jakarta, channelsatu.com: Sabtu (2/12/2023 kemarin, Bunga Citra Lestari (BCL) telah resmi menikah untuk kedua kalinya …

Dewan Juri Akhir & Panpel FFWI. Foto: Its.

Dewan Juri Akhir FFWI 2023

Dewan Juri Akhir & Panpel FFWI. Foto: Its. Jakarta, channelsatu.com: Pada perhelatan akbar Festival Film …

Screenshot_20231022-084426

Apa Kabar Febrian Aditya?

Jakarta, channelsatu.com: Setelah tak menjabat lagi sebagai Ketua PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) priode 2017-2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *