Jumat , 19 Juli 2024
Home / Hot News / Nasional / Sematkan PIN, Bamsoet Diterima Sebagai Wakil IKA UNPAD
bamsoet-wakil-ketua-ika-unpad

Sematkan PIN, Bamsoet Diterima Sebagai Wakil IKA UNPAD

Jakarta, Channelsatu.com-Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Alumni Doktor Ilmu Hukum (PADIH) Universitas Padjajaran (UNPAD) Bambang Soesatyo menerima penyematan PIN sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Ikatan Alumni (IKA) UNPAD menggantikan (almarhum) Fahmi Idris. <!–more–> Penyematan PIN dilakukan langsung oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNPAD Irawati Hermawan. Bamsoet akan mendampingi kepemimpinan Pramono Anung sebagai Ketua Dewan Pembina IKA UNPAD.

“Suatu kehormatan bagi saya dipercaya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina IKA UNPAD. IKA UNPAD merupakan organisasi perkumpulan alumni dari seluruh fakultas yang ada di dalam naungan Universitas Padjadjaran. Didirikan pada tanggal 24 September 1960, saat ini Ketua Dewan Pembina IKA UNPAD dipegang oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung,” ujar Bamsoet usai menerima Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNPAD Irawati Hermawan di Jakarta, Rabu (26/6/24), sebagaimana siaran persnya yang dibagikan ke media.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, keberadaan organisasi ikatan alumni memiliki peran penting dan strategis baik bagi almamater, kampus hingga masyarakat. Organisasi alumni bisa berperan sebagai katalisator, kontributor, serta referensi dan inspirasi.

Sebagai katalisator, alumni menjadi cerminan citra kampus yang memiliki tanggungjawab moral untuk bersama-sama menjaga nama baik almamater. Sebagai kontributor, alumni dapat menjadi kepanjangan tangan almamater untuk memperluas jaringan kampus.

“Sedangkan sebagai referensi dan inspirasi, alumni berperan memberikan banyak kesempatan forum informasi dunia kerja dan usaha yang dapat membantu penyerapan angkatan kerja,” kata Bamsoet.

Dosen Tetap Pascasarjana Universitas Borobudur, Universitas Trisakti dan Universitas Pertahanan RI (UNHAN) serta Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini mengajak IKA UNPAD untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan, baik di bidang pendidikan, sosial, kemasyarakatan, ekonomi, budaya hingga politik. Selain itu, IKA UNPAD juga harus mampu mendorong agar seluruh anggota bisa berperan di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta.

“Organisasi ikatan alumni harus bisa memberikan manfaat bagi anggotanya untuk melebarkan networking dengan akses yang ada. Selain sebagai wadah para alumni untuk saling bersilaturahmi, bercengkrama, sekaligus berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan bangsa,” pungkas Bamsoet. (Msr)

About Channelsatu.com

News and Entertainment

Check Also

Grand Syekh Al Azhar memberikan kuliah umum di UIN Jakarta, Selasa (9/7/2024)

Kunjungi Indonesia, Grand Syekh Al Azhar Apresiasi Bela Palestina dan Serukan Kerukunan Umat

Jakarta, Channelsatu.com-Grand Syekh atau Imam Besar Al Azhar Mesir, Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad …

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Laporan Korps kenaikan pangkat 22 Pati TNI. Foto/Puspen TNI

Selamat! 22 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat, Ini Daftar Namanya

Jakarta, Channelsatu.com-Sebanyak 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI naik pangkat. Hal ini berdasarkan Panglima TNI Jenderal …

Pegi Setiawan. Foto/ANTARA/Raisan Al Farisi

Praperadilan Dikabulkan, Penetapan Tersangka Pegi Setiawan di Kasus Vina Cirebon Batal

Jakarta, Channelsatu.com-Gugatan praperadilan yang diajukan Pegi Setiawan terhadap status tersangkanya di kasus pembununan Vina Cirebon …

Audisi Indonesian Idol Season XIII berhasil digelar di Semarang, Jawa Tengah sebagai kota pembuka. Foto/Istimewa

Demam Indonesian Idol, Audisi Palembang Susul Semarang

Jakarta, Channelsatu.com-Audisi Indonesian Idol Season XIII berhasil digelar di Semarang, Jawa Tengah sebagai kota pembuka. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *