Senin , 24 September 2018
Home / Hot News / Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta’lim Damai Alumni SMP 58-88 Gelar Baksos Buat Warga Setia Budi

Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta’lim Damai Alumni SMP 58-88 Gelar Baksos Buat Warga Setia Budi

Dokter yang tengah memeriksa warga dalam kegiatan bakso Yayasan Indera Surya dan majelsi ta'alim alumni SMP 58-88 di jakarta, Rabu (15/8/2018) kemarin. Foto: Ibra.
Dokter yang tengah memeriksa warga dalam kegiatan baksos Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta’alim Damai  alumni SMP 58-88 di Jakarta, Rabu (15/8/2018) kemarin. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Puluhan warga sekitar Setia Budi Selatan, Jakarta Selatan tampak antusias gembira menerima sembako yang digelar Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta’lim Damai alumni SMP 58-88, Rabu (15/8/2018), di halaman masjid Al-Bayyinah, Setia Budi-Jakarta Selatan.

Warga tak cuma senang dapat sembako, mereka juga gembira dapat Pengobatan Gratis, dimana panitia pelaksana menyediakan dokter dan juga obat-obatan yang diberikan secara cuma-cuma. “Kegiatan ini sendiri kami gelar dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 73 dan juga hari kelahiran abang saya Indra Surya ke 50, yang merupakan salah satu pendiri Yayasan Indera Surya,” ujar wanita cantik Ayu Basri Nurdin pada awak media siang itu, bagaimana cara ia dan rekan-rekannya memaknai hari Kemerdekaan.

“Merdeka itu artinya kita saling peduli dan berbagi pada sesama. Dan inilah yang selalu kami lakukan,” lanjut Ayu yang melakukan misi kemanusiannya tidak saja di wilayah sekitar Jakarta tapi juga hingga kepelosok Indonesia, sampai ke Papua.

Kegiatan baksos Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta'lim Damai alumni SMP 58-88 buat warga Setia Budi, Rabu (15/8/2018) kemarin di Jakarta. Foto: Ibra.
Kegiatan baksos Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta’lim Damai alumni SMP 58-88 buat warga Setia Budi, Rabu (15/8/2018) kemarin di Jakarta. Foto: Ibra.

“Dari kegiatan ini, kita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan. Maksudnya kita tidak hanya memberikan sembako dan pengobatan gratis tapi kita juga memberikan penyuluhan buat mereka bagaimana hidup sehat itu sesungguhnya. Kan lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Jika badan mereka sehat, uang yang mereka dapat jadi lebih bermanfaat untuk pendidikan buat anak-anak mereka,” urai Ayu yang bersyukur dan berterimakasih pada pengurus masjid Al-Bayyinah mengijinkan halamannya jadi acara kegiatan baksos yang mereka lakukan.

Ayu menuturkan, ia juga bersama rekan-rekannya sering mengunjungi mereka yang sakit di rumah sakit, untuk memotivasi lewat doa. “Artinya dengan apa yang kita lakukan agar saudara-saaudara kita yang tengah terbaring sakit merasa tidak sakit sendirian tapi juga termotivasi berjuang untuk sembuh lewat perhatian kita antar sesama manusia,’ ungkap Ayu yang dalam waktu dekat akan berangkat ke Lombok memberi bantuan pada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi baru-baru ini. (Ibra)

About ibra

Check Also

Timbangan. Foto: Ilustrasi.

Yuswar Zainul Basri Minta Nama Baiknya Dipulihkan

Jakarta, channelsatu.com: Wakil Rektor I bidang akademik Universitas Trisakti, Prof.Dr.H.Yuswar Zainul Basri, Ak, MBA mengaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *