Jumat , 28 Februari 2020
Home / Hot News / Manca Negara / Varela Selamatkan Portugal Dari Kekalahan Lawan Amerika Berbagi Angka 2-2

Varela Selamatkan Portugal Dari Kekalahan Lawan Amerika Berbagi Angka 2-2

Amazonas-Brazil, channelsatu.com: Silvestre Varela dimasa injuri time jadi penyelamat muka Portugal dan sekaligus membuka peluang untuk lolos ke 16 besar, saat bermain imbang 2-2 melawan Amerika dilanjutan grup G piala Dunia Brazil 2014, di Arena Amazonia-Brazil, Senin (23/6) pagi WIB.

 

Padahal Amerika sebelumnya sudah bersiap-siap untuk berpesta menyambut kemenangan karena memasuki pertambahan waktu, pasukan dari negeri Paman Sam ini unggul 2-1. Pendukung Portugal sendiri sebagian sepertinya sudah pasrah dan bahkan putus asa dengan kondisi ini. Sebab, jika kalah, Portugal harus angkat koper karena dipertandingan awal dilumat Jerman 4-0.

 

Namun berkat assist pemain terbaik dunia 2013 Cristano Ronaldo yang langsung disambar melalui sundulan pemain pengganti Varela, akhirnya Portugal selamat dari kekalahan di masa pertambahan waktu dibabak kedua. Dan, sekaligus menahan Amerika untuk langsung lolos ke 16 besar.

 

Harapn besar untuk menjungkalkan Amerika sebetulnya terbentang lebar, saat itu pertandingan babak pertama baru berjalan lima menit, Portugal sudah unggul 1-0 melalui sontekan Nani. Tapi, dibabak kedua Portugal seakan hilang kosentrasi hingga Amerika menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya dimenit ke 64 melalui Jones berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

 

Bahkan 17 menit kemudian lewat gol cantik dari luar kotak pinalti, melalui sang kapten Dempsey, Amerika berbalik unggul 2-1. Ketika pesta kemenangan siap dilakukan untuk menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar di grup G. Karena dipertandingan pertama Amerika berhasil mencuri 3 point atas Ghana dengan Skor 2-1. Namun, Amerika justru kebobolan dimenit-menit terakhir babak kedua melalui Varela.

 

Maka pupuslah harapan Amerika untuk merayakan kemenangannya. Sedang bagi Portugal dengan hasil imbang ini, Ronaldo CS tetap berpeluang untuk maju kebabak berikutnya jika berhasil mengalahkan Ghana dipertandingan terakhir pada Kamis (28/6) mendatang.

 

Sementara di grup H pada pertandingan dini hari tadi, Senin (23/6), Belgia memastikan lolos ke 16 besar setelah menang tipis 1-0 atas Rusia. Di grup yang sama, Aljazair kembali menghidupkan peluangnya untuk masuk ke 16 besar, ketika beberapa jam sebelumnya melumat wakil Asia Korea Selatan 4-2. (G/Fifa/kam). Foto Ilustrasi.

 

 

About ibra

Check Also

Riza Keyen

Riza Ditara Bilang Ada Jin di Piala Dunia 2014 Yang ikut Bermain

Jakarta, channelsatu.com: Piala Dunia Brazil 2014 sudah memasuki masa-masa akhir 16 besar. Dipartai hidup mati …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *