Jumat , 3 Juli 2020
Home / PELUANG / Inspirasi Usaha / TNT EXPRESS DAN CARREFOUR GELAR PROGRAM PENANAMAN POHON

TNT EXPRESS DAN CARREFOUR GELAR PROGRAM PENANAMAN POHON

Cikarang,channelsatu.com: Hari ini  Selasa (18/6) TNT Express Indonesia, bekerja sama dengan PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) dan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, menanam pohon buah pertamanya sebagai simbol dimulainya program kerjasama penanaman 500 pohon yang akan diselenggarakan di 12 sekolah dasar di wilayah Jabodetabek.

Pohon pertama, yaitu jeruk ditanam di salah satu sekolah binaan Carrefour, Madrasah Ibtidaiyah At-Taqwa Cikarang, pada upacara pagi ini, yang dilakukan oleh dan disaksikan oleh para pejabat pemerintah, guru-guru sekolah dan para siswa, karyawan TNT Express Indonesia dan manajemen PT Trans Retail Indonesia (Carrefour), serta rekan-rekan media.

Managing Director TNT Express Indonesia Tomy Sofhian memahami kekuatiran publik yang semakin tinggi terkait perubahan iklim. Karena itu, TNT Express Indonesia telah mengambil inisiatif terhadap isu-isu lingkungan yang berkaitan dengan inti bisnis perusahaan. “Sebagai perusahaan jasa ekspres internasional, rutinitas harian kami berkaitan dengan emisi karbondioksida (CO2), dan program penanaman pohon merupakan wujud peran kami dalam pengurangan emisi.”

Beliau lebih jauh menjelaskan perihal Pemanasan Global yang telah mengancam berbagai kalangan masyarakat di dunia. “Saat ini waktunya untuk menanamkan pada generasi muda kita mengenai pentingnya menangani isu-isu lingkungan. Melalui program penanaman pohon buah ini, anak-anak kita dapat belajar lebih jauh mengenai keuntungan menanam buah dan bagaimana program ini dapat membantu melestarikan lingkungan.”

Program kerjasama penanaman pohon ini akan diselenggarakan di sekolah-sekolah dasar di bawah program Carrefour Indonesia Satu-Toko-Satu-Sekolah (OSOS). Jenis-jenis tanaman buah yang disumbangkan meliputi jeruk, mangga, dan buah-buahan tropis lainnya. Carrefour Indonesia sejak tahun 2007 telah menjalankan  program OSOS dengan tujuan membantu kebutuhan pendidikan di Indonesia.

“Masing-masing gerai Carrefour di seluruh wilayah Indonesia adalah Pembina dari minimal satu sekolah dasar di lingkungannya, di mana Carrefour beroperasi. Terdapat 12 sekolah di wilayah Jadebotabek yang akan menjadi tempat partisipasi program penanaman pohon ini,” RM. Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia, menambahkan,

“Program ini merupakan sarana penting untuk mendidik anak-anak kita tentang pentingnya pelestarian lingkungan, dan kami senang sekali dapat bekerja sama dengan TNT Express Indonesia sebagai mitra program ini.”

TNT Express worldwide menjadikan lingkungan sebagai salah satu pilar dalam Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Tiga pilar lainnya berkaitan dengan aspek-aspek pelanggan, karyawan dan sosial. Terkait isu lingkungan, TNT Express menargetkan untuk mengurangi hingga 40 persen penggunaan C02 dalam kegiatan bisnis global pada tahun 2020. Di Indonesia, TNT Express Indonesia saat ini bertujuan mengurangi satu persen dari kandungan C02 yang digunakan tahun lalu.

“Kami memandang lingkungan sebagai isu yang sangat penting, khususnya di balik ancaman perubahan iklim, di mana C02 yang dihasilkan dari berbagai kegiatan manusia telah menjadi kekuatiran besar dan menarik perhatian dari berbagai kalangan di dunia,” tutup Eko Pramudito, TNT Express Indonesia, Personalia, Direktur HSE & CSR. (dsp/Ibra). Foto:istimewa

About ibra

Check Also

Ketua Umum Kowani DR.Ir. Dra. Hj. Giwo Rubianto Wiyogo, MPD. Foto: Ibra.

Giwo Bangga Kowani Fair 2018 dihadiri 3 Menteri

Jakarta, channelsatu.com: Kowani Fair 2018, yang dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 24-27 Mei 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *