Selasa , 18 Januari 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Tio Duarte Tak Manusiawi Artis Terlibat Narkoba dipensiunkan Dari Jagat Hiburan

Tio Duarte Tak Manusiawi Artis Terlibat Narkoba dipensiunkan Dari Jagat Hiburan

 

Jakarta, channelsatu.com: Heboh dalam sepekan ini soal dibekuknya Rafi Achmad dan beberapa nama pesohor yang diduga terlibat narkoba, memang menambah deretan panjang para seleb yang telibat pil setan tersebut.

 

 

Tak heran dari peristiwa ini memunculkan pro kontra soal artis yang kesandung kasus barang haram ini. Sebuah LSM mengatakan dengan tegas, agar para publik figur yang terlibat narkoba diberikan efek jera yang keras.

 

Yaitu siapa saja seleberita yang terlibat narkoba langsung dipensiunkan dari jagat hiburan. Jelasnya, entah itu produser, pihak stasiun televisi dan mereka yang terkait di panggung hiburan untuk tidak menggunakan jasa mereka lagi  di dunia hiburan.

 

Menanggapi seruan ini, bintang sinetron dan juga model Tio Duarte yang ditemui channelsatu.com pada Rabu (30/1) langsung beraksi:

 

“Saya tidak setuju artis yang terlibat narkoba, karirnya dipanggung hiburan langsung dipensiunkan. Itu saya nilai tidak manusiawi untuk memvonis seperti itu,” bela Tio yang bersama istrinya Netta Puspita baru saja meluncurkan album singlenya bertajuk Biarkan Cinta Menari ciptaan Pasha Ungu.

 

“Rekan artis yang terlibat narkoba itu lagi khilaf saja melakukan hal yang buruk.Saya rasa dengan vonis hakim menghukum artis yang bersalah, itu sudah vonis yang cukup adil buat mereka yang terlibat narkoba,” kilah pria yang tiap hari wajahnya nongol di sinetron Mencari Jejak Bunda di Indosiar dari Jam 10.00 hingga jam 12.00 siang ini.

 

“Dan, jika mereka bebas setelah menjalani hukuman, saya kira sah saja kalau ada artis kembali bisa tampil di dunia hiburan. Karena soal karyanya atau kemampuannya untuk berakting lagi bisa naik lagi atau tidak ‘kan tergantung si artisnya bisa kembali meningkatkan ke bolehannya lagi atau tidak. Biar semuanya berjalan alami saja,” terang Tio yang juga tengah menyiapkan tampilan dirinya sebagai Malik di sinetron terbarunya Derita Cinta buat Indosiar, beradu aking dengan Donny Damara, Poppy Bunga, Rico Verald dan Helsi Herlinda.

 

Favorit Abang Jakarta 1995 ini berharap, apa yang menimpa rekannya di dunia hiburan itu, bisa diambil hikmahnya buat siapa saja, khususnya buat para selebriti lainnya.

 

“Ambil saja hikmahnya dari kasus ini, terutama buat para selebriti yang lain untuk menjauhkan diri dari narkoba. “Sebab, jika kita sudah terkena barang tersebut, secara tidak langsung kita tidak saja membunuh karir kita yang sudah dirintis dengan susah payah tapi secara tidak langsung kita telah melakukan bunuh diri kita secara pelan-pelan, sadar atau tidak sadar,” urai ayah tiga anak ini.

 

“Yang perlu dipahami lagi bahwa sebagai publik figure kita harus memberikan contoh yang baik buat pengemar kita. Dengan contoh yang positif berarti kita juga secara tidak langsung telah memberikan pelajaran yang positif buat masyarakat. Jadi, sebaiknya ayo kita sama-sama memberikan contoh yang baik. Karena sebagai publik figure kita punya tanggungjawab moral untuk memberikan contoh yang tauladan,” ajak Tio. (ibra)

 

 

 

About ibra

Check Also

Kelompok Shivaband 20. Foto: Ist.

Shivaband 20 Sudah Punya 40 Stock Lagu dan Siap Diluncurkan

Jakarta, channelsatu.com:Pendatang baru grup musik, Shivaband 20 siap meramaikan industri musik Indonesia diawal 2021 ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *