Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Talk / Gado-Gado / Tim OEI Inspeksi Operasional Konga XX-J di Kongo

Tim OEI Inspeksi Operasional Konga XX-J di Kongo

Jakarta, channelsatu.com: Keberhasilan pencapaian dalam tugas erat hubungannya dengan perencanaan dan persiapan yang baik, bahkan ada istilah yang menyebutkan bahwa setengah dari keberhasilan adalah perencanaan dan persiapan yang baik.  Guna mengukur efektifitas operasional Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO, sebanyak dua orang yang tergabung dalam Tim OEI (Operational Effectiveness Inspection) MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) melakukan inspeksi terhadap kondisi personel, material serta alat perlengkapan yang dimiliki dan kegiatan latihan-latihan yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Konga XX-J di Republik Demokratik Kongo.

Kedatangan Tim OEI yang diketuai oleh Mayor Sajjad Pervez (Pakistan Army) disambut langsung oleh Wadansatgas Konga XX-J/MONUSCO Mayor Czi Adi Ilham beserta beberapa perwira staf di Aula Sudirman, Bumi Nusantara Camp, Dungu-Kongo, Selasa (2/7/2013). Tim OEI merupakan staf khusus yang dimiliki Force Commander (Pimpinan Militer Tertinggi MONUSCO) bertugas untuk memeriksa dan menilai tingkat effektifitas operasional dari setiap kontingen militer yang berada dibawah jajaran MONUSCO.

Diawali dengan menerima paparan singkat tentang kondisi Satgas Kizi TNI Konga XX-J/MONUSCO dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama di daerah misi, selanjutnya Tim OEI melaksanakan inspeksi, dimulai dari pengecekan dokumen-dokumen kegiatan berupa protap satgas, rencana latihan dan kelengkapan administrasi materiil.

Selanjutnya Tim OEI meninjau langsung ke lapangan untuk melihat kondisi seluruh materiil yang dimiliki oleh Satgas Kizi TNI Konga XX-J/MONUSCO, juga menyaksikan demonstrasi penanggulangan bahaya kebakaran dan alarm stelling apabila mendapat gangguan dari musuh.

Seusai pelaksanaan inspeksi, Tim OEI menyatakan kepuasannya atas hasil penilaian kegiatan ini. Disampaikan bahwa secara umum pelaksanaan pemeriksaan tersebut dinyatakan lulus dan memenuhi standar sesuai ketentuan PBB terhadap kesiapan operasional.(ibra)

About ibra

Check Also

Pasar Baru. Foto: ist.

Jalan-Jalan ke Pasar Baru, Menguak Perjalanan Masa Lalu

Jakarta, channelsatu.com: Bisajadi jalan-jalan sekaligus belanja ke Pasar Baru yang terletak di Jakarta Pusat dianggap …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *