Senin , 21 Agustus 2017
Home / PELUANG / Industri Kreatif / Temu Bisnis Wisata Halal Internasional 2, Pererat Silaturahim Membawa Berkah

Temu Bisnis Wisata Halal Internasional 2, Pererat Silaturahim Membawa Berkah

Prescon Wisata halal. Foto.Snm.
Prescon Wisata halal. Foto.Snm.

Jakarta, channelsatu.com: Melanjutkan sukses temu bisnis wisata halal internasional pertama yang dihadiri lebih 120 pelaku wisata halal dunia, di antaranya hadir delegasi Turki, Jepang dan tentu saja dari Indonesia, maka Halal Travel Konsorsium Indonesia (HTKI) dan Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) kembali menggelar forum serupa yang kedua.

Forum temu bisnis wisata halal internasional kedua ini, diselenggarakn pada bulan suci Ramadan, di Jakarta, 10 Juni 2017, merupakan momen yang penuh arti untuk memperkenalkan sekaligus mensosialisakan pelaku bisnis wisata halal ke jenjang yang lebih mendunia, Khususnya pelaku bisnis wisata halal Indonesia menjadi semakin dikenal.

Traksasi wisata halal dunia, teristimewa Indonesia terus mengalami peningkatan disertai kemajuan digital marketing, dan hal ini adalah tantangan yang harus dihadapi semua pelaku wisata halal, maka forum inipun momentum yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Setidaknya untuk mempererat jalinan silaturahim yang sejatinya  memberikan manfaat serta membawa keberkahan.

“Pada forum internasional ini akan dibahas konsep wisata halal secara mendalam. Para peserta semakin paham akan penerapan wisata halal. Peserta juga akan mengetahui perkembangan serta kemajuan wisata halal dalam dunia digital marketing,“ kata Cheriatna, Ketua Umum Halal Travel Konsorsium Indonesia.

Dalam forum temu bisnis wisata halal internasional kedua, hadir 300 peserta yang terdiri vendor dan reseller dari Malaysia, Thailand, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, Australia, beberapa negara Eropa serta tentu saja dari Indonesia. Sejatinya forum ini banyak memberikan manfaat, paling tidak menambah wawasan betapa perkembangan bisnis wisata halal di dunia kian bergerak cepat. Untuk inilah memang diperlukan kerjasama yang baik dan terus berlanjut dalam jangka panjang.

Informasi lain bahwa kelas menengah Muslim Indonesia yang tinggi, belumlah memahami arti penting wisata halal. Jumlah wisata Muslim saat ini mencapai 120 juta. Jumlah mereka diprediksi menjadi 170 juta pada 2020. Sementara belanja wisata halal global, saat ini, 130 miliar dolar AS. Pada tahun  2020, belanja itu diproyeksikan akan menjadi 200  miliar dolar AS. (Syamsudin Noer Moenadi, email nm.syamsudin@yahoo.com)

About ibra

Check Also

Prescon Superbrands Awards 2017, Rabu (6/6/2017) di Jakarta. Foto: Ibra.

Gala Awards Night Superbrands 2017, Jadi Acuan Yang Tepat Konsumen Untuk Memilih Produk Berkualitas Mutunya

Jakarta, channelsatu.com: Ada 35 produk dari berbagai katagory masuk nominasi Gala Awards Nigth Superbrands 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *