Jumat , 14 Agustus 2020
Home / SPORT / Bola / Soal Kemenangan Kosta Rika 3-1 Atas Juara Dunia 1950 Uruguay,Joel Campbell : “Ini Bukan Berita Kejutan”

Soal Kemenangan Kosta Rika 3-1 Atas Juara Dunia 1950 Uruguay,Joel Campbell : “Ini Bukan Berita Kejutan”

Brazil,channelsatu.com: Setelah Belanda membuat kejutan dengan menumbangkan juara bertahan Spanyol 5-1, kini giliran tim “anak bawang” Kosta Rika yang berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan juara dunia 1950 Uruguay 3-1, dipertandingan grup D piala dunia 2014 di Brazil pada Minggu (15/6) dini hari tadi.

 

Awalnya Uruguay sempat unggul lebih dahulu lewat gol yang dihasilkan Cavani pada menit ke 24.’ Tapi memasuki babak kedua Kosta Rika bangkit dengan mencetak tiga gol sekaligus, melalui Joel Campbell menit ke 54. Tiga menit kemudian Uruguay tertinggal 2-1 berkat gol Duarte. Dan, menit ke 84′ Kosta Rika melengkapi kemenangannya menjadi 3-1 berkat gol Urena.

 

Kosta Rika sendiri di grup D dianggap tim terlemah. Sebab selain bercokol tim juara dunia 50 Uruguay,juga diisi perebut empat kali juara dunia Italia (1934, 1938, 1982 dan 2006) dan Inggris sang juara piala dunia 1966.

 

Meskipun dipertandingan perdana Kosta Rika baru saja membuat kejutan. Tapi sang bintang Campbell, menolak kemenangan timnya disebut kejutan.

 

“Itu bukan kejutan bagi kami. Kami datang ke sini untuk menang. Kami ingin poin dan kami pergi untuk mereka,” tegas Campbell seperti yang dilansir fifa.com.

 

 

“Kami masih punya dua pertandingan besar (melawan Italia dan Inggris, red). Kami berharap bisa menghasilkan yang lebih baik lagi,” tambah Campbell yang sangat berbahagia bisa mencetak gol ke gawang uruguay dan gol itu sebagai kado istemewa yang dipersembahkan khusus buat anaknya yang dalam waktu dekat ini akan lahir.

 

“Aku akan memiliki seorang putra segera, itulah sebabnya saya merayakan gol saya seperti yang saya lakukan. Merayakan kedatangannya dengan gol Piala Dunia adalah hal terbaik yang dapat terjadi padaku,” pungkasnya.

 

Di grup C, Kolombia pada Minggu (15/6) dini hari menekuk Yunani 3-0. (f/g/j). Foto: Ilustrasi.

About ibra

Check Also

Luis van Gaal, arsietk MU, puas. Foto: ilustrasi.

KO City 4-2, Van Gaal Sebut MU Menang Fantastic

Old Trafford- Inggris, channelsatu.com: Partai big macth, Manchester United Versus Manchester City di kandang MU, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *