Senin , 6 Desember 2021
Home / SPORT / Bola / Singkirkan Juara Bertahan Malaysia 1-3, Thailand Tantang Singapura di Final Piala AFF

Singkirkan Juara Bertahan Malaysia 1-3, Thailand Tantang Singapura di Final Piala AFF

Thailand, channelsatu.com: Juara bertahan Malaysia, gagal melaju ke final piala AFF, setelah di leg kedua dipukul Thailand 2-0 di stadion Bangkok, Kamis (13/12) malam.

Dengan keunggulan tersebut, Thailand menang agregat (3-1), sebelumnya ke dua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama di Kualalumpur, Malaysia, 9 Desember. Dengan demikian Thailand akan menantang Singapura di Final.

Singapura sendiri maju ke final setelah mengkandaskan Filipina 1-0.

Kemenangan Thailand baru berhasil diciptakan di babak kedua, lewat gol-gol penyerang Teerasil Dangda dan pemain belakang Theerathon Butmathan.

Malaysia sendiri sejak akhir babak pertama bermain dengan sepuluh orang, menyusul dua akumulasi kartu kuning yang didapat Mohd Fadhli bin Mohad Shas.

Thailand terakhir kali juara pada 2002 sementara Singapura pada 2006.

Partai puncak Piala AFF kali ini juga ulangan final tahun 2006. Ketika itu Singapura menang 3-2 atas Thailand. Sementara Thailand terakhir kali juara pada 2002.

Thailand maupun Singapura sama-sama tiga kali juara di turnamen ini dan kembali akan bertarung memperebutkan tahta juara pada 19 dan 22 Desember mendatang. (bbc/baqi)

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *