Sabtu , 3 Desember 2022
Home / SPORT / Bola / Sikat Barcelona, Chelsea Kian Dekat ke Final

Sikat Barcelona, Chelsea Kian Dekat ke Final

London,channelsatu.com: Bak macan terluka, Chelsea yang tidak diunggulkan, berhasil menaklukan juara bertahan Barcelona 1-0 langsung di Stamford Bridge pada Kamis (19/4/2012) dini hari WIB, pada leg pertama Semifinal Champions.

Gol tunggal kemenangan The Blues, dicetak dimasa injuri time babak pertama oleh penyerangan andalannya Didier Drogba. The Catalan berusaha membalas dibabak kedua dengan serangan bertubi-tubi. Sampai menit terakhir gawang Chelsea yang dikawal Peter Chech, aman dari kebobolan.

Kalau pun ada peluang terakhir Messi dan kawan-kawan, yang dilesatkan Pedro hanya membentur sisi kiri tiang gawang. Maka selamatlah gawang pasukan Di Matteo. Para pedukung Chelsea dan para pemain pun langsung bersuka cita dengan kemenangan itu, ketika pluit panjang permainan dibunyikan wasit, tanda permainan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, kian dekat peluang Chelsea ke final, meskipun Minggu depan mereka akan kembali berhadapan di putaran kedua Semifinal Champions di Camp Nou.

“Chelsea kini favorit juara. Kami akui kalah dan gagal memanfaatkan banyak peluang untuk menghasilkan gol,” ungkap arsitek Barca, Pep Guardiola usai pertandingan pada wartawan.

“Masih ada 90 menit ke depan. jadi meskipun malam ini kami kalah, nanti akan kami balas dan yakin kami bisa merebut kemenangan,” lanjut Pep yakin.

“Meskipun hari ini kami menang, namun kami menganggap peluang kami dan Barcelona menuju final tetap 50-50. Dan, kami akan berusaha untuk merebut kemenang lagi di sana,” timpal Matteo yang merasa puas dengan permianan anak buahnya bisa mengalahkan tim terbaik dunia Barcelona. (ibra)

 

 

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *