Sabtu , 8 Agustus 2020
Home / Hot News / Seribu Warga Merayakan Hari Museum Internasional dengan Jalan Santai

Seribu Warga Merayakan Hari Museum Internasional dengan Jalan Santai

Jalan Santai diacara hari Musium Internasional Foto: Ist.
Jalan Santai diacara hari Musium Internasional Foto: Ist.

Jakarta,channelsatu.com: Museum Nasional rayakan Hari Museum Internasional yang jatuh pada tanggal 18 Mei 2015. Rangkaian acara Festival Hari Museum Internasional dan 237 Museum Nasional Indonesia yang digelar pada hari Minggu (17/5) ini, memperoleh 1000 lebih antusisme warga yang terus berdatangan mendaftar meski sudah ditutup sejak Rabu (15/5).

Acara jalan sehat dengan rute Museum Nasional-Bundaran HI-Museum Nasional ini diadakan sebagai pembuka rangkaian acara festival yang akan berlangsung seminggu kedepan hingga Senin (25/5). Menurut pimpinan Museum Nasional,Intan Mardiana, Museum Nasional memilih jalan sehat karena menurutnya olahraga ini merupakan yang paling ringan dan dapat diikuti hampir semua kalangan masyarakat.

Jalan sehat adalah olahraga paling ringan, dapat diikuti masyarakat pada semua kalangan dan berbagai usia serta merupakan upaya pendekatan museum kepada khalayak.

Selain masyarakat umum, rangkaian festival ini juga didukung dan dihadiri belasan komunitas, seperti Komunitas Jelajah, Komunitas Jelajah Budaya, Komunitas Sobat Budaya, Komunitas Kelas Pagi, Koalisi Seni, Kopi Keliling, Sinema 60, Perfilma UI, Komunitas Sekar Widya Makara, Fiksimini, STPT Trisakti, Madah Bahana UI, Komunitas Jelajah, Ikatan Pembuat Hantaran Indonesia, Logika Rasa, dan lain-lain.

Dari acara ini, Museum Nasional berharap semoga lebih terjalin lagi keakraban museum dengan masyarakat. Sekaligus juga merangkul komunitas karena Museum dan komunitas saling membutuhkan. Museum Nasional mungkin bisa menjadi wadah untuk komunitas dan sebaliknya. Dan jangan lupa dengan semboyan Musuem Nasional yaitu “Ten Nutte van het Algemeen” yang berarti Untuk Kepentingan Publik.

Melalui acara yang digelar mulai tanggal 17-25 Mei ini Museum Nasional berharap masyarakat dapat mengetahui dan mengenal sejarah perkembangan museum dan benda warisan budaya bangsa, serta dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap museum dan menaikkan minat masyarakat untuk berkunjung. (ibra)

About ibra

Check Also

Heboh tenaga medis, makan dan minum tanpa melepas APD dan masker. Foto: ist.

Heboh, Makan dan Minum Tanpa Lepas APD, Ini Dia Cara Kreatif Petugas Medis Melakukanya

Jakarta, channelsatu.com: Heboh, ada sebuah video Instagram yang tengah tersebar di media sosial, yang menggambarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *