Minggu , 17 Desember 2017
Home / SPORT / All Sports / Sail Sabang 2017, Akan Berlangsung di Empat lokasi

Sail Sabang 2017, Akan Berlangsung di Empat lokasi

Logo Sail Sabang. Foto: Ist/
Logo Sail Sabang. Foto: Ist/

Jakarta, channelsatu.com: Sail Sabang 2017 yang kegiatannya berlangsung pada tanggal 28 November -5 Desember 2017, bakal diramaikan sekitar 100 yacht. Dengan tema tema: Sabang sebagai Pelabuhan Hubungan Wisata Bahari, persiapan Sail Sabang semakin mantap.

“Soal transport laut, tidak usah khawatir. Sekarang ada kapal cepat 45 menit dari Banda Aceh dan nanti bisa ditambah dua lagi. Tentang tempat tinggal yach, memang kekurangan hotel. Namun dibuatlah homestay. Rumah penduduk di Sabang sudah biasa menerima turis,“ ujar Gubernur Aceh, Zaini Abdullah kepada wartawan di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, akhir Maret 2017.

Lokasi Sail Sabang 2017 berada di empat lokasi, yakni Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort dan 4 Kilomoter Titik Nol. Sejumlah event bakal digelar berbarengan dengan Sail Sabang itu, seperti International Free Diving Competition, Sabang Underwater Contest, Sabang Carnival, Kapal Pemuda Nusantara, Seminar Wisata Bahari, Pentas Pesona Indonesia, Lomba Memancing, Aceh Culinary and Coffee Festival, Sabang Wonderful Expo and Marine Expo, Sales Mission Cruisie Operator and Yach, Welcome Dinner, City Tour Banda Aceh, Lomba Video dan Drone serta kegiatan Bakti Sosial dan Bersih Pantai.

Yang tidak kalah seru dan wah dari Sail Sabang 2017 adalah KRI Bima Suci pun akan berlayar dari Spanyol. KRI Bima Suci ini mengundang para yachter dari negara yang dilewati: India, Malaysia, Thailand dan Singapura. Di pihak lain, perlu dicatat bahwa masalah konektivitas laut dan udara memiliki peran penting dalam Sail Sabang 2017.

“Kita kerahkan kapal Pelni sebagai hotel terapung, ada 2 buah kapal untuk akomodasi bagi wisatawan. Juga dua kapal dioeperasikan dari Banda Aceh ke Sabang,“ ucap Antonius Tonny Budiono, Dirjen Hubla, Kementerian Perhubungan pada channelsatu.com akhir Maret 2017, di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta.

Harap dicatat, selama ini tiap tahunnya Sabang hanya dikunjungi sekitar 13 ribuan turis. Diharapkan dengan Sail Sabang  turis yang datang akan melonjak. Bagaimanapun Sail Sabang musti lebih baik Mengingat persiapannya lebih cepat dilakukan. Sail Sabang inipun focus pada pariwisata dengan ketua panitia nasional ialah Kementerian Pariwisata RI. (Syamsudin Noer Moenadi, email nm.sayamsudin@yahoo.com).

About ibra

Check Also

Sungailiat Triathlon. Foto: Ist.

Sungailiat Triathlon Habiskan Dana APBD RP 886 Juta, Perputaran Uang Sebesar Rp 2,6 Milyar

Sungailiat, channelsatu.com: Usai sudah Sungailiat Thriathlon 2017 digelar. Sedangkan yang tersisa dari pelaksanaan even tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *