Selasa , 18 Januari 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Sabtu Ini Jam 08.00 Malam, Film Pahlawan Tak Pernah Mati Tayang di TVRI

Sabtu Ini Jam 08.00 Malam, Film Pahlawan Tak Pernah Mati Tayang di TVRI

Jakarta, channelsatu.com: Kisah heroik pahlawan Bung Tomo saat menggusur penjajah di filmkan ke layar kaca. Tepatnya Sabtu ini jam 08.00 malam, dengan tajuk Pahlawan Tak Pernah Mati, tayang di TVRI.

Nama-nama seperti Didi Petet,Olga Lydia, Nungki Kusumastuti, Erwin Cortez, Teddy Prangi jadi pelakon utama di film yang diproduksi kerjasama Tirto Media utama dan Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman-Direktorat Jendral Kebudayaan kementerian Pendidikan dan Kebudyaan.

“Film ini kita angkat menitik beratkan bagaimana seorang Bung Tomo berjuang bersama rakyat Surabaya dan sekaligus untuk memotivasi rakyat mengusir penjajah lewat radio,” tutur Asdik selaku produser saat memberikan keterangan pers di depan wartawan, Rabu (11/12) di Jakarta.

“Semoga film ini dapat menjadi media yang mampu mengkomunikasikan nilai-nilai baik pada generasi muda, sehingga bangsa kita dapat senantiasa tumbuh dengan rakyatnya yang memiliki jiwa dan semangat kepahlawanan yang kuat. Sama seperti jiwa dan semangat kepahlawanan rakyat Surabaya 1945. Dengan demikian, bagi bangsa Indonesia, adalah benar bahwa “Pahlawan Tidak Pernah Mati,” begitu harapan yang disampaikan Direktur Direktorat pembinaan Kesenian dan Perfilman-Direktorat Jendral Kebudayaan kementerian Pendidikan dan Kebudyaan,E. Caturwati dalam sambutannya di acara lauching film ini yang juga dihadiri, Anak Bung Tomo,Bambang Sulistomo, Olga Lidya, Erwin Cortez, sejarawan Asvi Warman Adam dan Direktur TVRI, Irfan.

Ditambahkan Asdik, film Pahlawan Tak Pernah Mati yang disutradarai Kiki Broki dan skenarionya ditulis Adrian Alovian, rencananya juga akan diputar di sekolah-sekolah secara keliling lewat 50 unit mobil.(ibra). Foto: Ibra.

About ibra

Check Also

Kelompok Shivaband 20. Foto: Ist.

Shivaband 20 Sudah Punya 40 Stock Lagu dan Siap Diluncurkan

Jakarta, channelsatu.com:Pendatang baru grup musik, Shivaband 20 siap meramaikan industri musik Indonesia diawal 2021 ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *