Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / SPORT / All Sports / Ryan Lalisang Sempurna

Ryan Lalisang Sempurna

Pekanbaru, channelsatu.com: Peboling DKI Jakarta Ryan Lalisang mencatat rekor pengumpul angka sempurna (perfect) pada pertandingan double putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau, akhir pekan kemarin.

Pada game ketiga, Ryan meraih angka 300 dari 12. Atas prestasi spektakuler tersebut, Ryan yang berpasangan dengan Hengki Susanto sekaligus merebut medali emas. Medali perak dan perunggu nomor ini jatuh ke tangan Oscar/Yeri Ramadona (Jawa Barat) dan Imam Wiguna Perdana/Ronald L Simangunsong dari Sumatera Utara.

Selain mencatat skor tertinggi secara pribadi, dalam akumulasi pengumpulan angka dengan Hengki, Ryan juga mencatat rekor dengan nilai 2836.

Angka ini belum pernah dicapai atlet manapun di Indonesia selama ini.

“Untuk saya sendiri skor 300 dalam satu games itu memang baru yang pertama di PON,” katanya. Dan, berpasangan dengan Hengki angka 2836 itu juga merupakan angka tertinggi dari sebelumnya.

“Jadi boleh dibilang ini rekor baru kendati tidak tercatat siapa pemegang rekor sebelumnya,” kata Ryan kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu (16/9).

Selama karirnya di dunia boling, pria kelahiran Balikpapan, 21 Agustus 1980 ini sudah 25 kali mencatat skor sempurna dalam berbagai event resmi.

Dan dalam world Record, Ryan pernah mencatat Sembilan kali strike dalam satu menit.“ Rekor sebelumnya dibuat oleh peboling Amerika Serikat dengan delapan kali strike dalam satu menit,” lanjut Ryan.

Hingga kini Ryan sudah meraih 2 medali emas di nomor perorangan dan double PON XVIII Riau.

Masih ada tiga nomor lagi yang akan dimainkan Ryan, yakni trio, master, dan all event. Bila ia berhasil merebut lima medali emas pada PON kali ini, maka Ryan mengumpulkan 13 medali emas dalam tiga kali PON yang diikutinya, yakni PON Palembang 3 emas, PON Samarinda 5 emas, dan PON Riau 5 medali emas.

“Doakan saja biar saya bisa memberikan yang terbaik untuk DKI Jakarta,” harapnya. (aldis)

About ibra

Check Also

Teks foto: Karateka Azzachrul Aziv Harahap diapit Kadispora Provinsi DKI Jakarta, DR H. Ratiyono, MMSI dan Kasudin Orda Jaksel, Edward Situmeang saat meraih medali perak POPNAS XIV/2017 di Semarang, Jateng.(Ist)

Karateka Azzachrul Rebut Medali Perak Popnas XIV-2017

Jakarta, channelsatu.com: Menjadi runner-up alias medali perak dari Cabang Olahraga (cabor) karate pada Pekan Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *