Kamis , 21 Februari 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / RCTI, MNC TV, dan USEE TV Akan Siarkan Langsung Acara Puncak Panasonic Gobel Awards 2017

RCTI, MNC TV, dan USEE TV Akan Siarkan Langsung Acara Puncak Panasonic Gobel Awards 2017

Panasonic Gobel Awards ke 20 Siap Digelar. Foto: Ibra.
Panasonic Gobel Awards ke 20 Siap Digelar. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Acara penghargaan untuk insan pertelevisian Indonesia, Panasonic Gobel Awards (PGA) ke 20 di 2017 ini, acara puncaknya akan digelar 27 Oktober 2017 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), dipastikan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, MNC TV, dan USEE TV sebagai official broadcaster.

PGA ke 20 dengan tema “Ragam Pesona Indonesia” ini menambah 2 kategori, sehingga jumlah kategori PGA tahun ini mencapai angka 24 dari jumlah kategori sebelumnya yakni 22. Ada pun sistem pemilihan dimulai dengan penentuan nominasi per tiap-tiap kategori oleh sejumlah tim verifikasi dari insan televisi Indonesia yang terdiri dari 9 perwakilan industri pertelevisian, seperti beberapa stasiun televisi, production house, Komisi Penyiaran Indonesia, artis/aktor dan lainnya. Penentuan didasarkan atas peringkat (rating) acara yang tertinggi dan penentuan melalui jajak pendapat via telepon (phone interview). Sementara untuk program televisi dinilai berdasarkan tayangan sejak bulan Agustus 2016-Juli 2017.

“Untuk  memberikan proses penilaian yang adil dan akurat, pihak penyelenggara PGA melibatkan pihak independen dari Roy Morgan dan Ernst & Young dan juri yang berkompeten. Sementara untuk prosesnya, kami serahkan kepada masyarakat untuk menilainya. Jadi, pemenang yang nantinya terpilih dalam setiap kategori memang berasal dari pilihan masyarakat,” ujar Wendy Syofyan Chariman PGA ke 20 pada awak media, di Jakarta, Selasa (18/9).

lebih jauh dijelaskannya, pemilihan masing-masing kategori penghargaan, melibatkan 2.000 responden dari 17 provinsi di Indonesia. Survei dilakukan oleh tim kepada penonton televisi untuk mengetahui program yang digemari, top of mind atau yang diingat secara spontan dan yang masih tayang mulai Agustus 2016 – Juli 2017. (Ibra)

About ibra

Check Also

Adegan dalam film Mata Batin 2. foto: ist.

Film Mata Batin 2, Hantu Darmah Teror Penghuni Panti

Jakarta, channelsatu.com: Membuka tahun 2019, Hitmaker Studios kembali mempersembahkan sebuah film horor mencekam karya Rocky …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *