Rabu , 14 November 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Ramon Papana Bangga Stand Up Comedy Masuk DPR

Ramon Papana Bangga Stand Up Comedy Masuk DPR

Ramon Papana. Foto: Ibrahim.
Ramon Papana. Foto: Ibrahim.

Jakarta, channelsatu.com: Pelopor Stand Up Comedy Indonesia, Ramon Papana (61), merasa senang dan bangga ketika menghadiri acara final LOMBA STAND UP COMEDY “KRITIK DPR” di Gedung Nusantara 3 kompleks DPR RI Senayan Rabu (29/8/2018).

“Dari tahun 90 an saya berusaha memperkenalkan dan mengembangkan Stand Up Comedy di Indonesia dan sejak itu, Stand Up Comedy telah berkembang pesat dan hari ini, akhirnya bisa masuk ke DPR ha ha ha…” kata Ramon Papana sumringah.

Acara yang diselenggarakan oleh DPR-RI ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT DPR RI, menampilkan 3 orang Juri pilihan (Komedian Cak Lontong, Iwel Sastra dan Effendi Gazali), yang dianggap cukup kompeten untuk menilai dan menentukan Juara-Juara.

“Di tengah riuhnya dunia Stand Up Comedy dengan segala kelebihan dan kekurangan serta kebenaran atau kesalahannya, saya rasa susunan Dewan Juri ini, bisa diandalkan untuk sensor atau meng-eliminasi kebiasaan buruk ‘ngomong jorok’ atau “kasar” yang sekarang banyak dilakukan para Comic muda dan mereka bisa memilih pemenang kompetisi dengan “Kualitas” yang pantas” kata Ramon Papana ketika ditodong wawancara di Lobby Nusantara 3 siang itu.

Ramon Papana sebagai “Bapak” Stand Up Comedy Indonesia memperhatikan dengan cermat penampilan setiap Finalis yang tampil dan tampak sesekali mengambil Foto atau Video dengan smart phone miliknya.

Acara yang disaksikan langsung oleh Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, Fahri Hamzah, Masinton Pasaribu dan beberapa “tokoh” DPR-RI lainnya itu penuh gelak tawa dan tepuk tangan.

“Mereka memang Comic-Comic muda yang pantas menjadi Juara. Lucu lucu!!…,” koment Ramon soal kegiatan ini.

“Sayangnya masih saja ada “bocor” kata kata yang kurang pantas untuk diucapkan. Apalagi ini di wilayah wakil rakyat yang terhormat. Lain kali mungkin Juri dan Penyelenggara bisa menerapkan aturan yang lebih ketat,” kritik dan saranya.

Sambil senyum senyum dan mengacungkan jempol Ramon Papana, Legenda Stand Up Comedy Indonesia, penulis buku Belajar Stand Up Comedy Indonesia dan pemilik Comedy Café Indonesia, Indonesia School of Comedy, sekali lagi menyatakan, rasa senang dan kebanggaannya karena Stand Up Comedy Indonesia bisa masuk DPR.

Keluar sebagai pemenang :
Juara 1 AJI dengan hadiah uang tunai Rp 25 Juta.
Juara 2 MARSEL hadiah uang tunai Rp 15 Juta.
Juara 3 Kiki (satu satunya finalis wanita) hadiah uang tunai Rp 10 juta. (RP)

About ibra

Check Also

Lara dan Laraku Peduli Palu. Foto: Ist.

Penyanyi Lara dan Laraku Peduli Palu

Jakarta, channelsatu.com: Lara dan Laraku (Lara fans family) merasakan duka yang sangat mendalam atas terjadinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *