Minggu , 6 Desember 2020
Home / SPORT / All Sports / PP Inkado Menyabet Gelar Juara Umum di Kejuaraan Karate Asia Championships SBY Cup XIV/2017

PP Inkado Menyabet Gelar Juara Umum di Kejuaraan Karate Asia Championships SBY Cup XIV/2017

Teks foto1: AHY mengangkat Piala SBY didampingi Jackson Kumaat dan Nelwan Rompis.(Ist)
Teks foto1: AHY mengangkat Piala SBY didampingi Jackson Kumaat dan Nelwan Rompis.(Ist)

Jakarta, channelsatu.com: Kejuaraan Karate Asia Championships SBY Cup XIV/2017 yang digelar di Sport Mall Mahaka Square kemarin, berjalan sukses.

Dalam kompetisi yang diikuti sekitar 500 karateka tersebut, PP Inkado menyabet gelar juara umum, diikuti tim Gojukai Chaki KFC tim Patimura XVI. AFE Karate Club dan Dojo Tora Karate Solo masing-masing di urutan 4 dan 5.

Sedang  tuan rumah Inkai Sekoci Pusat harus puas menempati urutan 6 dengan raihan 2 medali emas, masing-masing oleh atlet Fighter Antika Club Inkai Sekoci Bekasi, Inggid Aida Cahyani dan Pero dari Sekoci Pusat.

Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) selaku inspektur upacara mewakili Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi mantan Menpora, Roy Suryo dalam sambutannya menegaskan, dia bangga pada generasi muda yang berjiwa sportif, kuat, sehat dan cerdas.

Teks foto2: Panitia SBY Cup/2017, Nelwan Rompis dan Ali NH mengapit karateka Inggid Aida Cahyani dan Riski Amalia yang sukses meraih medali emas dan perunggu.(Ist).
Teks foto2: Panitia SBY Cup/2017, Nelwan Rompis dan Ali NH mengapit karateka Inggid Aida Cahyani dan Riski Amalia yang sukses meraih medali emas dan perunggu.(Ist).

“Itu bisa diperoleh melalui olahraga seperti karate,” tegasnya.

“Melalui karate, diharapkan hadir karakter yang utuh, jiwa dan semangat berjuang untuk memenangi kompetisi yang baik. Kita semua berharap adik-adik yang menggeluti karate benar-benar menjadi kesatria bangsa, memiliki karakter, semangat patriotisme untuk selalu membela negara, belajar jiwa sportif,” imbuh Agus.

Sementara itu, Nelwan Rompis selaku ketua panitia menambahkan, peserta SBY Cup kali ini diakuinya lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai 1.500 peserta.

“Namun tidak mengurangi kualitas, sebab karateka juara dunia WKF, Cheyco Hutagalung aja ambil bagian ikut bertanding disini,” ujar Nelwan yang menyesalkan tim dari Brunai Darussalam, Malaysia, Singapore dan Thailand tidak bisa hadir.

“Tapi bisa kita maklumi, karena secara kebetulan mereka punya agenda tece di negara masing-masing. Tahun depan mereka memastikan ikut,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya akan tancap gas menggelar kejuaraan karate terbuka Sekoci Cup II/2017 se Asia Tenggara pada awal April mendatang di Mahaka Square Sport Mall Kelapa Gading Jakarta Utara.

“Kita akan tetap eksis sebagai lembaga karate yang paling produktif menggelar kejuaraan terbuka, mulai dari level Nasional sampai internasional, sebagai bentuk bakti dan komitmen kami dalam memajukan dunia karate di tengah-tengah masyarakat,” tegas Nelwan. (Ibra)

About ibra

Check Also

Founder & CEO Paradigm Fitness, JJ Sweeney, dalam program Paradigm Fitness Centre, di pekan mode akbar Jakarta Fashion Week 2019 dengan tema Creating Healthy Lifestyle For Fashion People, yang berlangsung di FashionLink The Hall Senayan City lantai 8, Jakarta, Jumat (26/10) kemarin, saat memberikan tips hidup sehat. Foto: Ki2.

Ingin Hidup Sehat? Mulailah Dengan Hal Sederhana

Jakarta, channelsatu.com: Ingin hidup sehat buat pecinta fashion? Maka lakukanlah dengan hal yang sederhana, yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *