Kamis , 22 Agustus 2019
Home / SPORT / Sport Issue / Popularitas Goetze Kalahkan Messi

Popularitas Goetze Kalahkan Messi

Jakarta,channelsatu.com: Gol tunggal yang dicetak oleh Mario Goetze di menit ke-113 mengantar Jerman keluar sebagai juara. 

 

Piala Dunia FIFA 2014 dengan mengalahkan Argentina 1-0. Sementara, Lionel Messi yang bertindak sebagai kapten timnas Argentina gagal mempersembahkan gol kendati ada peluang besar saat Messi mendapat kesempatan tendangan bebas di perpanjangan waktu.

 

Kendati Piala Dunia telah berakhir, kemenangan Jerman ini masih dibicarakan dan membawa nama Goetze ikut melambung. Apalagi, ia mendapatkan julukan pahlawan atau anak ajaib (miracle boy) oleh pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew. Popularitas Goetze di media sosial pun mengalahkan Messi sejak final Piala Dunia 2014 digelar, Senin 14 Juli 2014 dini hari.

 

Setelah pesta kemenangan dan penyambutan kedua timnas ini semalam di negaranya masing-masing, Goetze dan Messi pun masih banyak dibicarakan hingga Rabu (16/7) pagi ini.

 

Bagi publik, gol persembahan Goetze ini menarik karena sekaligus mematahkan “kutukan” bahwa selama ini tim Eropa selalu gagal jika Piala Dunia dilaksanakan di benua Amerika Latin sejak Piala Dunia pertama tahun 1930.

 

Hasil pemantauan Awesometrics menangkap bahwa ada puluhan ribu percakapan di jejaring twitter mengenai kedua pemain dari Jerman dan Argentina ini, yaitu Mario Goetze dan Lionel Messi terkait final Piala Dunia kemarin. Warga dunia maya tampak lebih banyak mempercakapkan Mario Goetze dibandingkan Lionel Messi. Ini terlihat dari jumlah percakapan terkait Mario Goetze ada tak kurang dari 21,400 kali dan tak kurang dari 10,000 kali percakapan tentang Lionel Messi.

 

Penghargaan untuk Messi sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014 menjadi topik paling banyak diretweet. Topik-topik yang dianggap paling menarik datang dari akun-akun @PenyaIndoBarca D, @FCB_Indonesia dan @Bolanet. Misalnya, akun @PenyaIndoBarca mengutip kicauan Mourinho soal Messi dan diretweet 200-an kali, akun @FCB_Indonesia berkicau mengenai terpilihnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik diajang Piala Dunia kali ini. Status tersebut diretweet 800-an kali.

 

 

Kekalahan Argentina atas Jerman dalam final Piala Dunia kemarin membuat Lionel Messi kecewa dan menjadikan rekannya Gonzalo Higuain dan Rodrigo Palacio, sebagai kambing hitam atas kekalahan timnya tersebut. Messi menilai kekalahan tersebut terjadi karena kedua rekannya itu gagal mengonversi gol disaat ada peluang emas. Mengenai hal tersebut, status akun @Bolanet memperoleh retweet lebih 110 kali. (Oleh A Ganing Permata Marketing Communication Cilandak Timur, Awesometrics, PT. Prima Rancang Buana) Foto: Ilustrasi.

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *