Selasa , 22 September 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Patung Perunggu Tandukan Zidane ke Marco Materazzi Jadi Karya Seniman Prancis

Patung Perunggu Tandukan Zidane ke Marco Materazzi Jadi Karya Seniman Prancis

Paris, channelsatu.com: Seniman Prancis, Adel Abdessemed, rupanya masih terkenang peristiwa yang membuat Zidane diusir dari lapangan akibat perilakunya menanduk ke dada pemain belakang Italia Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 lalu.

Begitu terkenangnya Adel, sampai-sampai ia mengabadikan insiden itu jadi sebuah patung perunggu yang kemudian dipajang di pelataran Musium Centre Pompidou, Paris, Rabu (26/09).

Patung tersebut berwarna keperakan dan berhasil menyedot perhatian pengunjung musium karena pengunjung musium yang menggemari sepak bola akan teringat lagi insiden di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, 9 Juni 2006 silam.

Peristiwa itu terjadi di laga final piala dunia antara Prancis dan Italia. Tepatnya di menit 110, adu mulut itu berujung pada tandukan Zidane ke dada pemain klub Inter Milan itu. Akibatnya Zidane diusir wasit.

Penderitaan timnas Prancis tak sampai di situ, karena di penghujung pertandingan Prancis akhirnya ditaklukkan Italia melalui adu pinalti dengan skor akhir 5-3 (1-1), setelah tendangan ujung tombak David Trezeguet tak membuahkan gol.

Sedang kasus tandukan itu sendiri hingga kini tetap misterius, kenapa bisa terjadi? Walaupun Zidane sendiri minta maaf atas peristiwa itu beberapa hari kemudian. (bbc/han) Foto: istimewa.

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *