Sabtu , 20 Oktober 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Partikelir, Ini Dia Film Buddy Cup Pertama Indonesia Ala Pandji Pragiwaksono

Partikelir, Ini Dia Film Buddy Cup Pertama Indonesia Ala Pandji Pragiwaksono

Adegan film Partikelir. Foto: ist.
Adegan film Partikelir. Foto: ist.

Jakarta, channelsatu.com: Pernah nonton film Lethal Weapon, Bad Boys, Hot Fuzz, Rush Hour, Central Intellgence, The Nice Guys, 21 & 22 Jump Street, dan lainnya, yang merupakan film dengan sub-genre buddy Cop yang sudah biasa dibuat di Hollywod. Terinspirasi dari sana jualah, maka Pandji Pragiwaksono menggarap film jenis ini dengan judul Partikelir, tentu ala Indonesia. Dan ini bisa disebutkan baru pertama kali dengan genre seperti ini di buat ke layar lebar.

Hasilnya bisa dibilang cukup berhasil Pandji mengemasnya dengan adonan komedi aksyen yang segar dan kekinian.Tepatnya dalam film Partikelir, Pandji bersama tim kerjanya mengajak kita berpetualang ala dektektif yang seru dan asyik. Apalagi ada empat lagu dalam film ini, yang menjadi kian semarak untuk dinikmati dalam suasana kelucuan dan ketegangan. diantanya: Friends dari Maliq & D’Essentiaals, Ketahuan dari Matta Band, Gerangan Cinta dari Java Jive, dan Dekade dari Pandji sendiri, dengan feat Rayen Pono.

Kisahnya sendiri film Partikelir yang akan tayang di bioskop  5 April mendatang, sederhana saja. Awal cerita dibuka oleh Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra) sahabat sejak SD sampai SMA. Mereka terobsesi jadi detektif. Adri lebih berani dan berpikir cepat, sementara Jaka strategis dan berpikir panjang. Ketika SMA, mereka dikenal sering mengurusi kasus-kasus di sekolah. Dari “Misteri Berkurangnya Bihun Risol”, “Misteri Hilangnya Gesper Kepala Sekolah” dan “Misteri Kancut Penyumbat WC Sekolah”.

Sebuah kasus berdampak kepada persahabatan mereka, mereka terpisah pada saat kuliah. Jaka sudah kerja sebagai pengacara di Law Firm Litigasi, sementara Adri masih ngotot dengan cita-citanya dan jadi detektif partikelir (swasta).

Suatu hari, Adri menerima job dari perempuan cantik, Tiara (Aurelie Moeremans) yang tiba-tiba Ayahnya tertembak. Itu membuat Adri ada di tengah kasus serius dan minta bantuan Jaka. Apakah mereka berhasil memecahkan kasus ini?

Judul film : Partikelir, Durasi : 97 Menit, Jenis Film :  Comedy, Action, Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia,
Sutradara : Pandji Pragiwaksono, Penulis: Pandji Pragiwaksono, Goks Writing Team, Produksi : Starvision, Pemain: Pandji Pragiwaksono, Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Lala Karmela, Ardit Erwandha, Dodit Mulyanto, Farah Quinn, Cok Simbara, Gading Marten, Luna Maya. (Ibra)

About ibra

Check Also

Natasha dan Buku. Foto: ist.

Natasha Dematra Membuat Film Semudah Foto Selfie

Jakarta, channelsatu.com: Visions of Peace Awards, yang menfasilitasi generasi muda untuk menyuarakan perdamaian toleransi melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *