Senin , 25 September 2017
Home / Showbiz / Selebriti / Pafindo Punya Cara Sendiri Memperingati Hut RI ke 72

Pafindo Punya Cara Sendiri Memperingati Hut RI ke 72

Pafindo Gelar Hut RI ke 72 Sabtu (26/8/2017) kemarin  di Panti Asuhan Muslimin Jakarta. Foto: ibra.
Pafindo Gelar Hut RI ke 72 Sabtu (26/8/2017) kemarin di Panti Asuhan Muslimin Jakarta. Foto: ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Dengan motto “Lebih baik santuni anak yatim dari pada pakai narkoba,” artis-artis yang tergabung di Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) punya cara sendiri untuk mengisi dan sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Hal ini tentu saja disambut baik oleh mitra mereka, seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Kemendikbud dan komunitas artis yang tergabung di Garuda.

Ketua Umum Pafindo Gion Prabowo menjelaskan, bahaya narkoba sudah masuk ke segala lini profesi. Di kalangan artis pun sudah banyak yang menjadi korban, Gion pun mengaku tak pernah lelah untuk mengingatkan rekan-rekan artis yang tergabung di Pafindo untuk menjauhkan narkoba. “Jika ada anggota Pafindo atau Ketuanya sendiri terlibat kasus narkoba, otomatis harus dikeluarkan dari Pafindo,” tegas Gion.

Gion pun menerangkan bersama artis Pafindo siap menjadi relawan BNN untuk turut mensosilaisasikan betapa bahayanya narkoba. Nah, salah satunya cara Pafindo melawan narkoba dan bertepatan dengan HUT RI ke 72, Sabtu (26/8/2017) kemarin, mengajak anak-anak yatim di panti asuhan Muslimin, Jakarta menjauhkan narkoba.

Cara yang sederhana ini disambut positif oleh Kasubdit Lingkungan Kerja BNN, Didik Kusnadi. “Apa yang sudah dilakukan Pafindo sudah tepat, kami dari BNN sangat mendukung. Karena sasaran para penjual narkoba sekarang adalah anak-anak. Targetnya 10 tahun kemudian, moral anak-anak ini akan rusak. Dan, ini salah satu cara merusak negeri ini. Tidak dengan perang tapi cukup lewat narkoba untuk menghancurkan negeri ini,” ucap Dikdik.

Didik menambahkan tips agar anak terhindar dari narkoba, saran saya, yaitu jangan terima makanan dari orang yang tidak dikenal. Karena lewat makanan itulah mereka akan menyusupkan narkoba.

Menurut Robby Bo, Ketua Panitia Acara, anak-anak panti asuhan selain dapat penjelasan soal betapa bahayanya narkoba, siang itu juga dapat santunan dan juga hadiah dari berbagai lomba yang dilaksanakan.

Hadir dalam kegiatan itu, Elma Theana, Wati Siregar, Lela Sari, Rita Hasan, Rizal Djibran, Rency Milano, Tya Subiakto, Candy Satrio, Yenny, Kentung dan berbagai artis lainnya yang tergabung di Pafindo dan Garuda. (ibra)

About ibra

Check Also

AgengKkiwi. Foto: Ist.

Ageng Kiwi Antara Lombok dan Jakarta

Jakarta,channelsatu.com: Punya sahabat yang baik sungguh menyenangkan. Itulah kini yang tengah dinikmati artis serba bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *