Selasa , 26 Mei 2020
Home / PELUANG / Industri Kreatif / Pafindo Gelar Raker 2020

Pafindo Gelar Raker 2020

Raker Pafindo 2020. Foto: ist.
Raker Pafindo 2020. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Rancangan Kerja (Raker) 2020 baru saja digelar Perkumpulan Artis Film Indonesia, 26 Febuari kemarin di Jakarta. Dalam program kerja Pafindo 2020 menurut Ketua Umum Bagiona Prabowo atau yang akrab disapa Gion, salah satu program yang disepakati, Pafindo akan membuka pendaftaran anggota baru via on line.

“Ide ini dibuat untuk memudahkan akses bagi artis yang ingin bergabung dengan Pafindo, mendaptar cukup lewat on line. Saya kira kita harus mengikuti zaman jika tak ingin ketinggalan ya harus modern cara bekerja di Pafindo,” ucap Gion pada awak media.

Selain akses mendaftar via on line bagi yang berminat gabung dengan Pafindo, di organisasi ini juga kata Gion para anggota disiapkan badan hukumnya. “Semacam LBH Pafindo lah namanya. Ini juga tak kalah penting karena tujuannya agar semua anggota merasa terlindungi jika ada masalah,” sambung pria yang berprofesi juga sebagai produser dan lawyer ini.

“Masih dari hasil raker, Pafindo dalam waktu dekat juga akan membentuk koperasi. “Koperasi yang akan kita buat tujuannya agar para anggotanya ekonominya juga sejahtera,” terangnya yang dalam bekerja dan berkarya siap untuk terus bermitra baik dengan pemerintah via kementrian, organisasi bidang seni dan pihak swasta, baik program kerja jangka pendek dan panjang.

Khususnya di industri film, Gion berharap Pafindo punya peran, turut memajukan industri perfilman Indonesia.

Diterangkan Gion Semua program kerja sudah terbentuk sesuai Ketua bidang masing-masing, termasuk terus berkarya di bidang kesenian tentunya, seperti Film, Televisi, membuat program youtube dan lainnya. “Kita alat suting sudah punya dan tinggal berkreasi sesuai dengan kemampuannya masng-masing,” ujar Gion yang juga menjelaskan di Pafindo sudah membuat program-program rutin dibidang sosial, seperti membantu korban bencana banjir dan bencana alam lainnya, serta memberi bantuan pada artis yang tengah terbaring sakit.

Menyinggung soal bencana virus Corona yang sudah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Gion bersyukur di Pafindo ada ahli kesehatan. ”Kami sudah mendapatkan advise cara mengatasinya dan tips dari rekan kami yang juga seorang Dokter, via grup WA Pafindo,” tandas Gion yang dalam waktu dekat siap memproduksi film Ratu Kuntilanak ini. (Ibra)

About ibra

Check Also

Aplikasi Eventori. Foto: Ist.

Menparekraf Apresiasi Eventori Aplikasi Fasilitator Ekosistem Industri Kreatif Indonesia

Jakarta, channelsatu.com: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengapresiasi aplikasi ‘Eventori’ yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *