Jumat , 18 Januari 2019
Home / PELUANG / Industri Kreatif / Pafindo Dapat Hibah Peralatan Suting Dari Bekraf

Pafindo Dapat Hibah Peralatan Suting Dari Bekraf

Ketum Pafindo Gion Prabowo dan anggotanya senang dapat hibah alat suting dari Bekraf. Foto: Ibra.
Ketum Pafindo Gion Prabowo dan anggotanya senang dapat hibah alat suting dari Bekraf. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Wajah Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) Gion Prabowo bersama jajarannya, Selasa (11/12/2018) malam di ruangan Upper Room, Annex Building-Thamrin, Jakarta Pusat tampak cerah dan terus menebar senyum. Maklumlah, malam itu Pafindo jadi satu-satunya organisasi perfilman yang mendapat hibah alat-alat suting, berupa camera dan drone dengan nilai sekitar Rp 190 juta, dari pemerintah via Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Lengkapnya Pafindo bersama 40 kreator dari berbagai daerah, malam itu secara simbolis mendapatkan bantuan dari pemerintah di tahun 2018 ini, untuk fasilitasi revitalisasi infrastruktur fisik ruang kreatif sarana ruang kreatif, dan teknologi informasi dan komunikasi dari Bekraf.

“Tentu saja kami dari Pafindo senang dan sekaligus bangga mendapat hibah dari Bekraf berupa alat-alat suting. Fasilitas ini tentu saja sangat bermanfaat buat Pafindo sebagai sarana ke depannya lebih maju lagi dalam berkarya, demi turut memajukan industri film nasional,” ungkap Gion disela acara saat dimintai pendapatnya oleh wartawan semalam.

“Alat suting yang dihibahkan dari pemerintah bisa kami gunakan untuk membuat Film Televisi, film pendek, film bioskop WeB Serie dan berbagai karya-karya lain yang akan digarap Pafindo di 2019 mendatang,” sambung Gion.

“Awalnya kita gak nyangka akan diberikan alat suting sebagus ini, karena saat mengajukan mintanya yang sederhana saja. Alhamdulillah pemerintah melalui Bekraf memberikan kita alat yang lebih bagus dan canggih,” timpal Kepala Bidang Program Pafindo Irfan Wijaya, yang sebelumnya telah mengajukan dengan proposal dan setelah disurvey Bekraf ke kantor Pafindo dan dilihat kelengkapan surat organisasi, serta dilakukan fit and proper test, Pafindo lolos.

“Semoga properti hibah dari pemerintah untuk Pafindo yang kami miliki ini bisa bermanfaat untuk organisasi dan anggotanya. Aamiin,” pungkas Gion. (Ibra)

About ibra

Check Also

Susana peluncuran buku ketiga Chrisye di Aruba Cafe di Jakarta, Senin (17/9/2018) malam. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Buku 29 Artikel Jurnalis Tentang Chrisye diluncurkan Ferry Mursyidan Baldan

Jakarta, channelsatu.com: Buku 29 artikel jurnalis dari berbagai media cetak dan on line, yang menulis …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *