Rabu , 14 November 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Pafindo Antara FFI 2018 dan Peduli Palu

Pafindo Antara FFI 2018 dan Peduli Palu

Gion Prabowo. Foto: Ibra
Gion Prabowo. Foto: Ibra

Jakarta, theatersatu.com: Sebagai Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), Gion Prabowo hatinya kini lagi merasa tersanjung. Betapa tidak dua anggota Pafindo, Aming dan Gery Iskak terpilih jadi bagian juri Festival Film  Indonesia (FFI) 2018, yang kini tengah berjalan acaranya.

“Rasanya tentu saja senang dan merasa tersanjung, karena ada dua anggota Pafindo, Aming dan Gery Iskak, terpilih masuk jadi juri di FFI 2018,” ujar Gion saat dimintai pendapatnya dua anggota Pafindo terpilih masuk anggota juri FFI 2018. Di mana mereka yang terpilih jadi juri di FFI 2018, dilihat prestasinya di film nasional. Aming misalnya di FFI 2008 masuk aktor nominasi lewat film Doa Yang Mengancam. Sedang Gerry jadi Pemeran Pendukung Pria Terbaik melalui film  D’Bijis 2007.

Disisi lain, Gion melalui Pafindo membuktikan, bahwa artis juga punya rasa peduli dan empaty yang tinggi terhadap peristiwa di sekitarnya yang kini tengah terjadi. Contohnya dengan kejadian Tsunami dan Gempa Bumi di Palu, Donggala dan Sigi. Arti Pafindo tengah menggalang dana sesama artis untuk membantu korban Tsunami dan Gempa Bumi di wilayah tersebut.

Pafindo peduli. Foto: rep.
Pafindo peduli. Foto: rep.

“Acara sosial ini tengah dijalani artis Pafindo. Kita datangi rumah artis secara door to door, untuk mengajak mereka peduli sesama. Mereka ada yang nyumbang pakaian, sepatu dan lain sebagai. Saya pun terharu dan tidak menyangka mereka sangat merespon dengan apa yang dilakukan Pafindo,” ujar Gion.

Diterangkan Gion acara puncak Pafindo peduli Palu, yang bertajuk “Aksi Celebriti Berbagi” ini, akan dilaksanakan Minggu (21/10/2018), di CFD kemdendikbud Sudirman Jakarta, dengan lelang barangan sumbangan dari artis. “Kami bersyukur acara ini disupport oleh Pusbang Film Kemendikbud, Garuda (Gerakan Artis Usaha Dana Amal) yang dipimpin artis senior Waty Siregar, dan Dasuma Production,” aku Gion yang akan turut hadir hari Minggu besok bersama artis-artis ibukota lainnya.

“Saya juga bersyukur bisa terlibat diacara Pafindo Peduli Palu. Semoga apa yang kita kerjakan bermanfaat bagi korban Gempa Bumi dan Tsunami di Palu. Dan sekaligus membuktikan bahwa kita kalangan artis juga peduli sesama,” tambah Elma Bendahara Pafindo saat ditemui disela acara ultahnya belum lama ini. (Ibra)

About ibra

Check Also

Lara dan Laraku Peduli Palu. Foto: Ist.

Penyanyi Lara dan Laraku Peduli Palu

Jakarta, channelsatu.com: Lara dan Laraku (Lara fans family) merasakan duka yang sangat mendalam atas terjadinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *