Jumat , 18 Januari 2019
Home / PELUANG / Industri Kreatif / Onta Segera Diluncurkan

Onta Segera Diluncurkan

Suasana objek wisata Kota Tua. Foto: Snm.
Suasana objek wisata Kota Tua. Foto: Snm.

Jakarta, channelsatu.com: Apa itu OnTA?  Tidak lain Online Travel Assistant, yakni sebuah aplikasi di smartphone berbasis Android. Aplikasi ini dibuat para insan pariwisata  Indonesia yang ingin menjadikan OnTa sebagai The World Travel Community, sebuah komunitas travel dunia, dan dinantinya bisa dipakai bukan hanya oleh pelancong  Indonesia, tapi juga  pelancong dunia.

Aplikasi OnTa merupakan hasil karya anak bangsa yang peduli memajukan industri pariwisata Indonesia. “Kami tergelitik untuk membuat aplikasi ini, mengingat Indonesia yang begitu luas dan beraneka ragam budaya, serta bagaimanapun perlu diperkenalan secara meluas pula,“ ujar Djono Karyadi, salah satu pempinan OnTA, kepada channelsatu.com di Jakarta, pertengahan Agustus 2017. Djono adalah berprofesi sebagai pemandu wisata yang malah pakar mengenai pariwisata Jepang.

Konsep aplikasi OnTA ialah berupa media sosial yang para insan pariwisata Indonesia seperti pelancong, pemandu pariwisata , para tour leader dan para pemilik usaha yang bergerak di bidang pariwasata seperti agent–agent travel, restoran, warung kopi, serta makanan ringan saling berbagai pengalaman maupun informasi lewat media sosial. Para insan pariwisata ini bisa bertanya dan meminta informasi melalui, tulisan –laporan jurnalistik, foto dan video yang berkaitan dengan permasalahan dalam perjalanan priwisata.

Untuk masa mendatang, menjadikan OnTA sebagai aplikasi yang berguna serta satu-satunya yang dibutuhkan insan pariwisata, untuk bersosialisasi, promosi, komunikasi, sesama anggota dan bahkan sebagai alat bantu pembayaran. Singkat kata, aplikasi OnTA, sekali lagi, bukan hanya dipakai oleh insan pariwisata Indonesia saja, melainkan pula insan pariwisata Mancanegara, sehingga pada akhirnya  memperkenalkan obyek wisata Indonesia yang tentunya dilihat sesama anggota. (Syamsudin Noer Moenadi, email nm.sayamsudin@yahoo.com)

About ibra

Check Also

Dari kiri ke kanan. Vina Bambamg Sudono AK Humas Lions Club MD 307 A1, Presiden LCJCME Brigjen TNI Bambang Sudono, Pangdam jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto dan Rency Milano. Foto : Ibra

Lomba Menggambar di Media Kipas Pecahkan Rekor Dunia MURI

Jakarta, channelsatu.com: Sabtu (22/9/2018) pagi kemarin, ada 1000.17 anak, usia 9-11 tahun, dari sekolah tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *