Senin , 6 Desember 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / My Idiot Brother Dari Novel Laris ke Bioskop

My Idiot Brother Dari Novel Laris ke Bioskop

Jakarta, channelsatu.com: Masih ingat sukses yang pernah diraih film Surat Kecil untuk Tuhan pada tahun 2011 silam? Film box office ini diadaptasi dari novel karya penulis Agnes Davonar. Tak ayal, setelah munculnya SKUT pamor Agnes pun meroket karena kepiawaiannya dalam menuangkan kisah-kisah drama yang bikin haru-biru. Membuka tahun 2014, dia kembali muncul menyodorkan kisah terbarunya, My Idiot Brother.

 

Ini merupakan kisah perjuangan hidup Hendra. Dia adalah seorang remaja penderita berkebutuhan khusus, namun penuh kasih mencintai adiknya, Angel. Sayangnya, sang adik tak pernah bisa menerima kondisi Hendra, padahal sang kakak siap mengorbankan apapun yang dia miliki, termasuk kehidupannya.

 

Sejatinya, My Idiot Brother muncul pertama kali dalam versi buku pada awal tahun 2013. Sebelumnya, cerita ini sempat mencetak rekor Kompasiana sebagai artikel terpopuler tahun 2012 dan mencatat rekor jutaan pembaca online. Lantaran banyak menuai protes, versi bukunya ditarik dari peredaran atas kesadaran penulisnya sendiri. Kelak, edisi revisinya akan diterbitkan awal tahun 2014.

 

Terlepas dari kontroversi tersebut, My Idiot Brother juga siap diangkat ke layar lebar. Sejak pertengahan Januari proses pengambilan gambarnya sudah dimulai. Duduk di posisi sutradara, ada Alyandra yang sebelumnya pernah membuat Xia Aimei dan Potong Bebek Angsa. Alyandra akan menunjukkan kepiawaiannya dalam mengeksekusi kisah yang mengharukan ini.

 

“Setelah membuat kisah drama yang menegangkan dan bikin tertawa, kali ini saya mencoba membuat penonton terharu dalam film ini. Ya, sebuah tantangan untuk menguras emosi penonton,” tutur pria kelahiran Bogor, 22 Desember 1981 ini.

 

Di barisan pemain ada pendatang baru Adila Fitri yang berperan sebagai Angel. Uniknya, dalam kehidupan nyata Adila juga punya kakak seperti yang diceritakan dalam film ini. Setidaknya, dia bisa mengerti bagaimana rasanya menjadi adik dari seorang yang punya kebutuhan khusus macam yang dialami karakter Hendra. Sosok Hendra, sang penderita berkebutuhan khusus diperankan oleh aktor Ali Mensan. Selain melakukan pendalaman khusus selama tiga bulan, Ali juga melakukan interaksi dengan para anak berkebutuhan khusus, termasuk dengan kakak Adila Fitri.

 

Bagaimana dengan pelakon lainnya? Orangtua mereka diperankan masing-masing oleh Donny Kusuma dan Cindy Fatikasari. Berikutnya menyusul ada Aaron Ashab dan Kimberly Ryder, serta penampilan khusus dari motivator beken Merry Riana. Di sini, Merry akan berperan sebagai diri sendiri.

 

My Idiot Brother diproduksi oleh rumah produksi Rumah Satu Film. Sang produser, Hamdhani melihat bahwa film ini memiliki konsep dan ide cerita yang bagus. “Saya pikir isi dari film ini mengandung nilai positif,” paparnya. Ditambahkan Hamdhani film ini bisa mengajak untuk menghargai anak-anak yang berkebutuhan khusus. “Mereka juga punya kelebihan yang tidak kita lihat biasanya.”

 

Hamdhani juga berjanji jika filmnya bakal bisa membuat calon penonton menangis. “Menangisnya bisa tiga-empat kali,” ucapnya kepada wartawan.

 

Di tengah kendala musim hujan yang melanda ibukota, My Idiot Brother akhirnya bisa menuntaskan proses pengambilan gambar. Menurut rencana, film ini akan beredar di bioskop tahun 2014 ini. (Ibra). Foto: Ist.

 

About ibra

Check Also

Adegan film Kalis. Foto: ist.

Film Kalis, Demi Bertahan Hidup Profesi Pelacur Dijalankan

Jakarta, channelsatu.com: Pahitnya akibat pergaulan bebas harus ditelan Si cantik Kalis (Reynavenzka Deyandra. Betapa tidak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *