Sabtu , 18 November 2017
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Metro TV Akan Tayangkan Jejak Chanee Menyelamatkan Binatang liar Yang Terancam Hidupnya Lewat Film Dokumenter

Metro TV Akan Tayangkan Jejak Chanee Menyelamatkan Binatang liar Yang Terancam Hidupnya Lewat Film Dokumenter

Prescon Kalaweit  Wildlife Rescue Season2, Rabu (2/3/2016). Foto: Ibra
Prescon Kalaweit Wildlife Rescue Season2, Rabu (2/3/2016). Foto: Ibra

Jakarta, channelsatu.com: Aktivis lingkungan Aurelien Brule atau yang akrab disapa Chanee dengan yayasan miliknya Kalaweit bekerjasama dengan Eagle Institute Indonesia merilis program , Kalaweit Wildlife Rescue Season 2 yang akan tayang di Metro TV.

Tepatnya program ini berisikan 13 episode film dokomenter berdurasi 30 menit, yang menuturkan jejak Chanee menyelamatkan binatang liar yang terancam hidupnya di hutan Indonesia, baik itu yang ada di Kalimantan, Sumatera hingga ke Mentawai.

Awalnya  Chanee hanya fokus dalam penyelamatan primata jenis Owa, salah satu hewan endemik di hutan Indonesia, yang paling terancam dalam aksi deforestasi di Indonesia. Mereka diburu dan diperjual belikan sebagai hewan peliharaan ketika masih bayi.

Lalu saat beranjak dewasa dan makin agresif hewan ini pun akhirnya dibunuh. Dengan pedekatan yang halus, pria asal Perancis yang kini telah menjadi warga negara Indonesia ini, berhasil mendorong masyarakat menyerahkan Owa peliharaannya ke yayasan Kalawiet. Berikutnya upaya penyelamatan yang ia lakukan bertambah ke fauna lainnya, mulai dari buaya, beruang hingga kelelawar.

“Semoga program ini bisa jadi sebuah tontonan yang menghibur, bermanfaat dan sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama bergerak menyelamatkan flora dan fauna yang ada di Indonesia,” jelas Sekjen Eagle Institute Indonesia Bambang Hamid  pada wartawan di Jakarta, Rabu (2-3-2016) di Jakarta. (ibra)

About ibra

Check Also

Adegan film Hujan Bulan Juni. Foto: Ist.

Film Hujan Bulan Juni, Membungkus Puisi Jadi Kisah Yang Romantis

Jakarta, channelsatu.com: Mendeskripsikan kedalaman puisi Sapardi Djoko Damono dengan kata-kata, adalah keniscayaan. Apalagi ketika menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *