Sabtu , 18 November 2017
Home / PELUANG / Inspirasi Usaha / Manfaat Teknologi Digital Bukan Sekedar Informasi Media Sosial Saja

Manfaat Teknologi Digital Bukan Sekedar Informasi Media Sosial Saja

Seminar Digital. Foto: Ibra.
Seminar Digital. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: “Mengkombinasikan pengembangan dan penelitian, teknologi hanya bermanfaat kalau kita bisa mengolahnya, bagaimana teknologi bisa punya manfaat berkelanjutan, membantu pencapaian kualitas hidup manusia,” ungkap Dr Ing Ilham Akbar Habibie, ketika jadi pembicara utama dalam talkshow “Wanita, Pemuda & Teknologi: Revolusi Digital, Sekarang atau Tidak Sama Sekali” yang digelar di Jakarta oleh BUMSS (Aplikasi Transaksi Multibisnis) bersama Araza Production, dan juga diantaranya menampilkan pengamat ekonomi senior Faisal Basri, Puput Melati yang kini berbisnis busana muslim berlabel Dear, Saiful Sang Juara (CEO BUMSS), Niki Tsuraya-Co-Founder Goesrs serta Emad Hamdan- Direktur Saleema Foundation.

“Apapun itu, kalau kita memerlukan inovasi pasti kita harus memperoleh manfaatnya. Bukan inovasi tapi sekadar pengembangan teknologi, jika itu tidak berkelanjutan,” tegas Putra sulung Presiden RI ketiga Prof Dr BJ Habibie ini.

Sementara bagi seorang artis dan juga ibu rumah tangga seperti Puput Melati, mengatakan, kehadiran teknologi digital sangat membantu dirinya, tidak saja dalam berbisnis tapi juga melengkapi kebutuhan rumah tangganya. “Dengan adanya teknologi digital semua jadi serba mudah dan efisien,” kata Puput.

“Seharusnya kehadiran teknologi digital bukan hanya sekedar kita manfaatkan untuk informasi media sosial saja. Tapi, banyak hal positif yang bisa kita gunakan dari sini. Kita bisa belajar lewat media digital dan juga berbisnis serta mendapatkan informasi positif lainnya,” timpal Niki yang mengajak kaum perempuan untuk maju dan tidak ketinggalan lewat media digital. (Ibra)

About ibra

Check Also

Pasar Tanah Aabng. Foto: Ilustrasi.

Tumpah Ruah Berburu Busana Lebaran di Tanah Abang Dengan Harga Miring

Jakarta, channelsatu.com: Sepertinya tak ada yang tidak mengetahui tentang Pasar Tanah Abang, Jakarta, yang dulunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *