Sabtu , 3 Desember 2022
Home / Hot News / Megapolitan / Malam Tahun Baru, Ancol Gelar Pesta Kembang Api ditengah Laut

Malam Tahun Baru, Ancol Gelar Pesta Kembang Api ditengah Laut

Jakarta, channelsatu.com: Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengelola Ancol selain menampilkan sejumlah artis ibu kota, pesta kembang api juga akan memeriahkan pesta pergantian malam tahun di kawasan tersebut. Bahkan, untuk tahun ini, pesta kembang api akan diselenggarakan dari tengah laut (beachpool), Pantai Carnaval dan Putri Duyung Cottage.

Sementara untuk untuk pengungjung, Ancol menargetkan sebanyak 300 ribu pengunjung untuk menikmati pesta malam pergantian tahun di kawasan wisata tersebut. Jumlah itu meningkat dibanding target tahun sebelumnya yang hanya mencapai 250 ribu pengunjung.

Sedangkan untuk mengantisipasi banyaknya jumlah penunjung, pihak Ancol telah menyiapkan beberapa kantong parkir yang mampu menampung 11.861 mobil dan 11.954 sepeda motor. Lokasi parkir yang disiapkan yakni, Hailai, Ecovention, Gondola, Sea World, Pasar Seni, Pantai Indah, dan Pantai Carnaval.

“Belajar dari kepadatan lalu lintas tahun sebelumnya, pengunjung akan kami arahkan ke kantong-kantong parkir yang disediakan. Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan di dalam Ancol, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” jelas Arief Nugroho, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol seperti yang dikutif dari Beritajkarta.com

Untuk pengamanan, tidak kurang dari 1.442 personil gabungan akan terlibat mengamankan dan membantu ketertiban baik di dalam maupun sekitar Ancol. Selain melibatkan keamanan internal, pihak pengelola Ancol Taman Impian juga akan melibatkan petugas Kepolisian, Satpol PP, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

“Acaranya di pusatkan di Pantai Carnaval dengan berbagai hiburan mulai pukul 19.00 hingga pukul 01.00. Selain itu di beberapa lokasi lain juga kita suguhkan hiburan, seperti untuk yang tradisional ada campur sari di pantai indah,” katanya.

Sementara untuk harga tiket masuk sendiri tidak akan ada perbedaan dari hari biasa. Untuk individu sebesar Rp 17.500, mobil Rp 20.000, motor Rp 15.000 dan bus Rp 35.000.

Ditambahkan Arief, untuk mendukung kenyamanan pengunjung, selain 19 unit toilet portable yang sudah ada, pihaknya akan menambahkan 15 unit lagi. Sebanyak 37 orang lifeguard juga akan disiagakan di kawasan dekat pantai demi menjaga keselamatan pengunjung.

“Dua mobil derek di 2 titik juga kita siapkan untuk menderek kendaraan yang parkir sembarangan dan mengganggu arus lalu lintas. Mudah-mudahan malam pergantian tahun ini tidak diwarnai hujan, sehingga acara dapat berlangsung meriah dan dipadati pengunjung,” tandasnya.(Bj/han) foto:ilustrasi,

About ibra

Check Also

IMG-20210820-WA0068

Ayu Azhari, Wabah Covid 19 Musuh Kita Bersama

Lebak, Banten- Channelsatu.com: Prihatin dengan kondisi rakyat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Ayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *