Senin , 24 September 2018
Home / PELUANG / Industri Kreatif / Ludruk Irama Budaya Sinar Nusantara Ingin Pentas di Istana Presiden

Ludruk Irama Budaya Sinar Nusantara Ingin Pentas di Istana Presiden

Perkumpulan Kesenian Ludruk lrama Budaya Sinar Nusantara, Surabaya, siap tampil di jakarta. Foto: Ibra.
Perkumpulan Kesenian Ludruk lrama Budaya Sinar Nusantara, Surabaya, siap tampil di Jakarta. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Bertepatan dengan Hut RI ke 73 dan sekaligus menyambut pagelaran pesta olah raga akbar Asian Games 2018, hari ini Jumat (18/8/2018), terasa jadi hari spesial bagi perkumpulan Kesenian Ludruk Irama Budaya Sinar Nusantara. Karena mereka bisa manggung di ajungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, dengan lakon ‘Cak Durasim Sang Pahlawan’ dan ‘BUI (Guruku Tersayang).

40 aktor dan aktris binaan penulis dan sutradara Cak Meimura, siap unjuk kebolehan mereka dalam berlakon. Yang memuaskan Meimura, dari Surabaya ke Jakarta, mereka dapat dukungan penuh dari ibu cantik Indah Kurnia yang tak lain Anggota Komisi XI DPR RI dalam pentas ini. Tak ketinggalan pelawak dan sekaligus politikus Eko Patrio, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh terkenal yang turut mendukung pentas ini.

“Saya kagum militan dan loyalitasnya dengan kesenian ludruk yang mereka jalankan. Tak peduli berapa orang pun yang menyaksikan, mereka tetap tampil secara profesional,” puji Indah pada wartawan Kamis (16/8/2018) kemarin, sehari jelang pentas.

Aksi Perkumpulan Kesenian Ludruk lrama Budaya Sinar Nusantara, Surabaya. Foto: Ist.
Aksi Perkumpulan Kesenian Ludruk lrama Budaya Sinar Nusantara, Surabaya. Foto: Ist.

Setelah sehari tampil di TMII, dua hari kemudian, 18-19 Agustus, Ludruk Irama Budaya Sinar Nusantara, akan tampil di Taman Ismail Marzuki di Jakarta. “Jujur impian kami, Ludruk Irama Budaya Sinar Nusantara inginnya suatu hari nanti bisa pentas di Istana Presiden. Seperti kala Bung Karno memimpin negeri ini, ” ungkap Meimura.

Alasan Meimura agar Ludruk bisa tampil di Istana Presiden, karena menurutnya di era Presiden Joko Widodo, Undang-Undang Permajuan Kebudayaan disahkan, tentunya juga bakal dijadikan pedoman untuk melaksanakan pembangungan berkesenian di Nusantara ini, untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan Seniman.

“Kami juga ingin tahu, kira-kira apa yang Beliau ketahui tentang kesenian Ludruk ini, yang keberadaannya jauh sebelum  bangsa kita meraih kemerdekaan sudah ada, dan kesenian Ludruk saat ini sebagai media efektif dalam mengambil bagian merebut kemerdekaan,” ujarnya. (Ibra)

About ibra

Check Also

Agi Sugiyanto pengusaha sukses. Foto: Ibra.

Kisah Sukses Agi Sugiyanto diharapkan Menginspirasi Anak Negeri

Cibubur, channelsatu.com: Rabu (6/6/2018) petang di kawasan mewah perumahan Cibubur-Jawa Barat, di kediaman pengusaha sukses …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *