Selasa , 30 November 2021
Home / PELUANG / Industri Kreatif / Lippo Mall Kemang Akan Gelar Eksebisi & Bazaar Seni Budaya

Lippo Mall Kemang Akan Gelar Eksebisi & Bazaar Seni Budaya

Jakarta, channelsatu.com:  Memperingati Hari Bumi se-dunia, Lippo Mall Kemang bersama belasan seniman dan komunitas seni budaya menggelar eksebisi dan bazaar kaya seni ramah lingkungan pada 16 – 17 Maret mendatang. Event selama dua hari itu merupakan hasil kerjasama Lippo Mall Kemang dengan Sabda Drupadi, perusahaan yang menaungi seniman muda kreatif.

 

“Eksebisi dan Bazaar akan menampilkan aneka karya seni yang unik dan menarik dengan bahan ramah lingkungan seperti bahan limbah kertas, kulit, plastik, dan sejenisnya”, jelas Dimas Fuady, CEO Sabda Drupadi, penyelenggara event yang bertajuk Sunday Art Market “Green eARTh”.

 

Dimas menambahkan, pada event tersebut selain masyarakat bisa membeli langsung karya seni dari para seniman, mereka juga bisa melihat secara langsung proses kreatif seniman dalam membuat sebuah karya seni.  Melalui interaksi langsung inilah diharapkan terjadinya komunikasi  dan proses edukasi seni kepada masyarakat.

 

Adapun bentuk edukasi lainnya dari para seniman kepada khalayak pada Sunday Art Market juga dihadirkan melalui serangkaian Art Workshop, berupa kelas singkat membuat ragam karya seni yang dipandu langsung oleh seniman. Namun uniknya, Art Workshop ini menyasar peserta anak-anak bersama orang tua mereka. Program ini menawarkan Workshop Melukis dengan medium layang-layang, serta Paper Craft dimana peserta bisa membuat model 3D dengan bahan kertas.

 

“Kebutuhan anak-anak adalah mengeksplorasi ide, sementara kebutuhan orang tua muda urban adalah memaksimalkan waktu bonding dengan anak-anak mereka setelah hampir sepekan penuh disibukkan rutinitas pekerjaan di kantor. Nah, program Art Workshop didesain untuk memenuhi dua kebutuhan tersebut, dimana orang tua bisa menemani anak-anak mereka untuk berkreasi, menumpahkan ide mereka menjadi sebuah karya seni bersama antara anak dan orang tua”, jelas Dimas.

 

Dimas menambahkan, orang tua tidak perlu khawatir bila belum berpengalaman membuat karya seni bersama anak mereka, karena tangan dingin sejumlah seniman muda siap membantu proses pembuatan karya mereka.

 

Untuk lebih memeriahkan acara, sejumlah komunitas tari, music hingga magic show, akan ikut unjuk tampil pada stage khusus yang telah disiapkan oleh Lippo Mall Kemang selama event berlangsung. (ibra)

About ibra

Check Also

Ketum PARFI priode 2020-2025 Alicia Djohar, nomor 3 dari kiri, diapit para pengurus. Foto: Ist.

Ini Dia Daftar Pengurus Lengkap PB PARFI Periode 2020 – 2025

Jakarta, channelsatu.com: Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Alicia Djohar di The Opus Ballroom …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *