Senin , 6 Desember 2021
Home / SPORT / Bola / Liga Champions, Barca Ditantang AC Milan, MU Tempur Lawan Real Madrid

Liga Champions, Barca Ditantang AC Milan, MU Tempur Lawan Real Madrid

channelsatu.com: Dua klub favorit juara Liga Champions 2012-2013, Barcelona dan Real Madrid sudah harus bertemu dengan lawan-lawan tangguh di delapan besar. Tepatnya dari hasil undian, Barca akan ditantang AC Milan. Sementara Real Madrid akan bertempur dengan tim favorit juara dari ranah Inggris, Manchester United (MU).

Bagi Cristiano Ronaldo yang sekarang membela Madrid, tentu akan menjadi tantangan tersendiri, karena harus berhadapan dengan klub lamanya MU.

Di Liga Champions, terakhir kali kedua tim bertemu pada 2003 ketika Ronaldo -penyerang asal Brasil- mencetak tiga gol di Old Trafford dan mengantarkan kemenangan Real dengan agregat gol 6-5.

Sementara Barca sendiri dikabarkan akan mengalami kesulitan saat berhadapan dengan AC Milan. Karena saat mereka bertanding nanti, sang pelatih Tito Vilanova menjalani operasi yang kemudian akan diikuti dengan kemoterapi dan radioterapi untuk menyembuhkan kanker.

Sejumlah pengamat mengatakan, absennya Vilanova bisa mengganggu persiapan Barcelona namun di sisi lain faktor ini juga bisa menjadi pendorong untuk menyingkirkan Milan.

Karena Barca yang sudah tiga kali menjuarai Liga Champions dalam 10 tahun terakhir, masing-masing pada 2006, 2009, dan 2011, kini sesungguhnya lagi on fire dan  harus bekerja keras melawan AC Milan yang tujuh kali juara di turnamen antarklub Eropa ini.

Yang tak kalah serunya juga akan bisa disaksikan pertandingan Arsenal melawan Bayern Munchen, finalis musim lalu yang dikalahkan Chelsea. Maklumlah kedua tim sama-sama tengah terluka dan haus juara.

Arsenal misalnya tak ingin lagi menghilangkan kesempatan untuk meraih prestasi tertinggi di ajang ini. karena sudah paceklik juara dalam beberapa tahun terakhir. Sedang Bayer juga tak akan mau tersingkir, karena masih penasaran untuk menjadi juara di tahun ini.

Hasil lengkap undian Liga Champions di delapan besar adalah:

AC Milan (Italia) VS Barcelona (Spanyol)
Real Madrid (Spanyol) VS Manchester United (Inggris)
Valencia (Spanyol) VS Paris Saint-Germain (Prancis)
FC Porto (Portugal) VS Malaga (Spanyol)
Galatasaray (Turki) VS Schalke (Jerman)
Celtic (Skotlandia) VS Juventus (Italia)
Arsenal (Inggris) VS Bayern Munchen (Jerman)
Shakhtar Donetsk (Ukraina) VS Borussia Dortmund (Jerman). (bbc/baqi)

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *