Senin , 3 Oktober 2022
Home / Hot News / Lestarikan Batik, PAN Gelar Lomba Disain Batik

Lestarikan Batik, PAN Gelar Lomba Disain Batik

Lomba disain batik PAN. Foto: Ibra
Lomba disain batik PAN. Foto: Ibra

Jakarta, channelsatu.com: Lomba disain batik, sejak Agustus 2015, digelar Partai Amanat Nasional (PAN). Sosialisasinya telah dilakukan di Cirebon, Solo dan Pekalongan. Diluar dugaan antusiasme peserta yang ikut serta membludak hingga diikuti sekitar 120 peserta.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan turut terlibat jadi juri bersama Ayu Diah Pasha (Ketua Ikatan Pecinta Batik Nusantara), Musa Widyatmodjo (Dewan Pembina Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia), dan Ine Hakim (Yayasan Batik Indonesia), yang akhirnya, terpilih 8 finalis, akan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah dan masyarakatpun dilibatkan untuk memilih pemenang favorit.

Hajatan ini sendiri digelar dalam rangka Hut ke 17 PAN. “Sekaligus bentuk peduli PAN akan budaya yang dimiliki Indonesia, dengan harapan dapat menumbuh kembangkan tingkat industri pengrajin batik. Dengan begitu juga kelestarian budaya batik yang kita miliki akan tetap dan terus terkenal di mata dunia,” ujar Zulkifili Hasan pada wartawan di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Dengan beragam pilihan dari para finalis tersebut, Uniform batik ini diharapkan jadi seragam resmi keluarga besar PAN yang memiliki sekitar 9 juta kader. (Ibra)

About ibra

Check Also

Tim Harun Julianto Christianto Sitohang Mencari Keadilan atas klienya. Foto: Istimewa

Tegakkan Keadilan

Jakarta, channelsatu.com: Terkait adanya Pelaporan yang telah diajukan ke Propam Mabes Polri dengan No. 202111021804, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *