Jumat , 15 November 2019
Home / Cermin / Khitanan Gratis Kembali Digelar Yayasan Dana Mustadhafin

Khitanan Gratis Kembali Digelar Yayasan Dana Mustadhafin

Khitanangratis yang digelar yayasan Dana Mustadhafin, Sabtu (6/7/2019) di Jakarta. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Khitanan gratis yang digelar yayasan Dana Mustadhafin, Sabtu (6/7/2019) di Jakarta. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, channelsatu.com: “Ini memang keinginanku sendiri untuk disunat. Tujuannya biar cepet gede kalo sudah disunat. Alhamdulillah akhirnya terlaksana bisa sunat gratis dan banyak dapat hadiah lagi,” kata Yusril bocah 8 tahun, yang bisa khitanan gratis datang dari wilayah Condet Jakarta Timur, didampingi orangtuanya pada Sabtu (6/7/2019) pagi, yang berlokasi di Darul Quran, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Tak cuma Yusril anak kelas 2 SD yang mengaku bahagia bisa khitanan gratis. Hari itu total ada 115 anak yatim dan dari keluarga tidak mampu sejabodetabek, yang merasa turut bahagia bisa khitanan gratis yang digelar oleh yayasan Dana Mustadhafin. Dan kegiatan sosial semacam ini menurut Ketua Panitia Pelaksana Eko Nugroho sudah  dilakukan untuk kelima kalinya.

“Tahun ini kegiatan khitanan gratis pesertanya naik 100% lebih. Awalnya kita targetkan 50 anak dan alhamdulillah pesertanya meningkat melebihi target,” kata Eko pada awak media pagi itu, dimana dalam kegiatan khinatan massal gratis, panitia menyiapkan 8 dokter dan total keseluruhan ada 18 tenaga medis dan relawan yang selalu setia membantu aksi sosial ini.

Pserta khitanan gratis saat mendengarkan kata sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Eko Nugroho.  Foto: Dudut Suhendra Putra.
Peserta khitanan gratis saat mendengarkan kata sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Eko Nugroho. Foto: Dudut Suhendra Putra.

“Kegiatan ini bertujuan sesuai sunah Rosul, bahwa setiap anak lelaki harus dikhitan. Biar tumbuh sehat dan kita doakan agar jadi anak soleh,” harap Eko dimana peserta khitanan gratis juga mendapatkan berbagai bingkisan menarik yang telah disiapkan panitia.

“Yayasan Dana Mustadhafin mengucapkan terimakasih pada mitra kami seperti Bank BNI, Dees, Darul Quran dan semua pihak yang telah berpartisipasi demi terlaksananya acara ini dengan baik dan lancar,” tutup Eko. (Ibra)

About Muhammad Bakti

Check Also

Mekkah. Foto: Istimewa.

Ustd. Jay Krhesna, “Siapapun Bisa ke Tanah Suci”

Jakarta, channelsatu.com: Mind set kita sering kalah mental dengan faktor ekonomi, saat punya niat ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *