Senin , 22 Juli 2019
Home / PELUANG / Industri Kreatif / KFDI Gelar Ramadhan Festival di Bassura City Mal

KFDI Gelar Ramadhan Festival di Bassura City Mal

Ramadhan Festival yang digelar KFDI) sejak hari Rabu (1/5/2019) kemarin hingga 5 Mei mendatang di Bassura City Mal, Jakarta Timur. Foto;ist.
Ramadhan Festival yang digelar KFDI sejak hari Rabu (1/5/2019) kemarin hingga 5 Mei mendatang di Bassura City Mal, Jakarta Timur. Foto; Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Kadin Fashion Designer of Indonesia (KFDI) sejak hari Rabu (1/5/2019) kemarin hingga 5 Mei mendatang di Bassura City Mal, Jakarta Timur, menggelar Ramadhan Festival. Sekjen KFDI, Lea Elfara mengaku senang melihat antusias tinggi masyarakat, yang hadir mengikuti kegiatan yang mereka gelar.

Panitia dan para model yang mengsisi acara Ramdahdan festival. Foto; Ist.
Panitia dan para model yang mengisi acara Ramadhan Festival. Foto; Ist.

“Meskipun baru pertamakali KFDI menggelar acara Fashion di Bassura City Mal, dengan tajuk Ramadhan Festival. Kami merasa senang melihat antusias masyakarat datang untuk menyaksikan kegiatan ini, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan,” kata Lea dimana di kegiatan ini, ia juga bertindak sebagai pembawa acara dan juga turut menyumbang lagu ciptaanya sendiri, berjudul “Wanita Mulia” yang mendapat respon positif dari penonton.

Wakil Ketua kadin Elza Syarif dan Sekjen KDFI Lea Elfara. Foto: ist.
Wakil Ketua Umum Kadin Elza Syarif dan Sekjen KDFI Lea Elfara. Foto: ist.

Yang menarik dari acara ini, masyarakat tidak saja digiring untuk berbelanja busana buatan tangan asli anak negeri dari DPD UKM/UMKM yang selama ini mereka bina lewat both-both yang digelar oleh KFDI. Tapi juga diselingi fashionshow melalui para model cantik yang memperagakan karya-karya disainer dari Yus Oktavia, Yumiko, Tien Suhartini, dan Nita Mauladi.

“Tujuannya dari kegiatan ini, kita menunjukan tidak saja membina para desianer dan pedagang lewat UKM/UMKM tapi kita juga memberikan wadah pada mereka tempat menjual karya-karya mereka di sini. Bahkan rencananya kita akan membuat kegiatan semacam ini dari mal-ke mal setiap bulannya,”sambung Ketua Umum Kadin Fashion Designer of Indonesia, Yus Oktavia, MM.

Ketum KFDI Yus Oktavia, MM, Wakil Ketua Kadin Ezla Syarif dan Sekjen KFDI Lea Elfara. Foto: ist.
Ketum KFDI Yus Oktavia, MM, Wakil Ketua Kadin Ezla Syarif dan Sekjen KFDI Lea Elfara. Foto: ist.

“Tentu saya sangat mensupport sekali kegiatan semacam ini. Seharusnya memang kita mengajak masyarakat untuk cinta dengan produksi dalam negeri. Sebab, produksi yang kita buat tidak kalah kualitasnya dengan produk luar. Bahkan menurut saya, apa yang kita buat jauh lebih bagus dengan produk luar,” ujar Wakil Ketua Umum Kadin, Elza Syarif saat menyampaikan pendapatnya dalam acara talksow, yang merupakan bagian dari kegiatan siang itu, dengan tajuk “Peran Serta Masyarakat Dalam Mensukseskan Program Pemerintah Menciptakan Wirausaha Baru.”

Para model pamerankan busana di Ramadhan Festival . Foto: ist.
Para model pamerkan busana di Ramadhan Festival . Foto: ist.

“Contoh saja Jepang, yang kekayaannya tidak sekaya kita. Tapi, masyarakatnya diajak mengutamakan membeli produk dalam negeri. Cinta produk dalam negeri inilah yang harus kita bangun. Saya yakin kita bisa karena orang-orang kita pintar-pintar dan kreatif-kreatif kok,” tambah Elza, di mana dalam Talkshow yang dipandu Penasehat KFDI Nita Mauladi ini, hadir juga sebagai narasumber Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Yeni, yang mewakili Walikota Jakarta Timur. (Ibra)

About Muhammad Bakti

Check Also

Noveo Alxander tukang make up orang beken. Foto: ist.

Noveo Alexander Tukang Make Up Orang Beken

Jakarta, channelsatu.com: Sederet nama beken dijagat hiburan, seperti Mikha Tambayong, Luna Maya, Ayu Ting Ting …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *