Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Ketum Pafindo Gion Prabowo: “Jangan Takut Harta Berkurang Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu”

Ketum Pafindo Gion Prabowo: “Jangan Takut Harta Berkurang Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu”

Ketum Pafindo Gion Prabowo bersama artis Pafindo di tengah-tengah anak yatim, diacara berbagi bersama 1000 anak yatim di gedung serba guna masjid Kuba Emas- Depok, Rabu (22/5/2019). Foto: ibra.
Ketum Pafindo Gion Prabowo bersama artis Pafindo di tengah-tengah anak yatim, diacara berbagi bersama 1000 anak yatim di gedung serba guna masjid Kuba Emas- Depok, Rabu (22/5/2019). Foto: ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Berbagi dan peduli dengan anak yatim piatu dan duafha, adalah wujud dari cinta kasih sesama manusia yang sudah diajarkan dan dicontohkan baginda Rasulullah SAW. Bagiono Prabowo sebagai Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) bersama anggota Pafindo sangat memahami hal tersebut.

Maka di bulan baik, seperti di bulan Suci Ramadhan ini, Pafindo kembali turut peduli diacara berbagi dan buka puasa bersama 1000 anak yatim, duafha dan penyadang disabilitas di gedung serba guna masjid Kuba Emas-Depok, Rabu (22/5/2019) kemarin.

“Jangan takut harta kita berkurang saat berbagi dengan anak yatim piatu dan duafha. Justru Alloh akan tambahkan jika kita mau berbagi dengan mereka,” Ungkap Gion sapaan akrab Bagiono pada media kemarin.

“Tidak itu saja, insya Alloh keberkahan akan selalu menyertai hidup kita dan insya Alllah di hari kemudian kelak, kita mendapat imbalan yang spesial bisa bersanding dengan Rasulullah SAW. Seperti yang pernah diamanatkan beliau dalam sebuah hadis,” papar Gion lebih jauh.

Menurut Gion, untuk itu hidup kita intinya harus bermanfaat buat orang banyak. “Dari kegiatan ini artis-artis yang tergabung di Pafindo saya berharap jadi kian termotivasi untuk peduli sesama. Apa lagi mereka ‘kan public figure yang harus selalu memberikan contoh teladan bagi masyarakat banyak. Selain itu, anak-anak yatim juga punya hak cita-cita untuk maju dalam hidupnya. Dengan bertemu bersama kita, saya berharap mereka termotivasi untuk meraih masa depannya yang lebih baik,” sambung Gion yang dikesempatan yang sama juga mengajak anak-nak santri berbaur dengan anak yatim, agar juga bisa saling mendukung untuk maju.

“Kegiatan untuk peduli sesama memang sudah menjadi bagian program kerja Pafindo. Selain itu, dalam waktu dekat ini, kita juga akan menggandeng Pusbang Film, mengajak anak-anak SMA bikin film. Mereka punya potensi untuk itu, kami dari Pafindo coba membantu mengembangkan bakat yang mereka miliki di bidang perfilman,” tambah Ketua Bidang Sosial Pafindo Gerry Iskak, dimana diacara ini terlihat ada Rency Milano, Iyut Bing Selamet, Hamka Siregar dan masih banyak lagi yang turut hadir diacara tersebut. (Ibra)

About Muhammad Bakti

Check Also

Adegan film Wedding Agreement. Foto: ist.

Film Wedding Agreement, Romantisme Membangun Rumah Tangga Dari Perjodohan

Jakarta, channelsatu.com: Pernikahan selalu jadi topik menarik dan tidak lekang waktu. Sebagaimana yang disampaikan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *