Minggu , 6 Desember 2020
Home / Showbiz / Selebriti / Ketum Pafindo, Gion Prabowo: “Banyak Manfaat Jika Artis Bermitra Dengan Polisi”

Ketum Pafindo, Gion Prabowo: “Banyak Manfaat Jika Artis Bermitra Dengan Polisi”

Bhabinkamtibnas dan Pembina FKPM. Kombes Pol M.Elia W Mastoko, Ketum Pafindo Gion Prabowo dan Rizal Djibran. Foto: Ibra
Bhabinkamtibnas dan Pembina FKPM. Kombes Pol M.Elia W Mastoko, Ketum Pafindo Gion Prabowo dan Rizal Djibran. Foto: Ibra

Jakarta, channelsatu.com: Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), Gion Prabowo, menegaskan Pafindo siap bermitra dengan polisi dalam program Perpolisian Masyarakat atau Polmas.

Hal ini diungkapkan Gion disela acara buka puasa bersama Pafindo dengan anak yatim piatu di yayasan Al Mathiin, Ciputat, Tangerang-Banten, Selasa (28/6/2016) malam kemarin.

“Saya kira kemitraan artis dan polisi sangat dibutuhkan dan penting sekali, karena saya percaya pasti banyak manfaatnya,” kata Gion pada awak media.

Sementara dalam kemitraan itu sendiri, nantinya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri telah mencanangkan FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) sebagai bentuk kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam berbagai bidang untuk mendukung keharmonisan hidup bermasyarakat. Dimana pembentukan FKPM didasari oleh Nawa Cita yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo bahwa seluruh instansi pemerintah menjabarkan program yang sudah dicanangkan tersebut.

Pafindo Berbagi Anak Yatim. Foto: Ibra
Pafindo Berbagi Anak Yatim. Foto: Ibra

“Dari program ini kami ingin saat dibutuhkan masyarakat, polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Terutama jika masyarakat membutuhkan pertolongan, kita berusaha akan memberikan solusinya lewat musyawarah, sebelum persoalan masuk ke ranah hukum,” terang Bhabinkamtibnas dan Pembina FKPM. Kombes Pol M.Elia W Mastoko yang turut hadir malam itu pada wartawan.

“Seperti malam ini, meskipun saya tidak diundang dalam acara ini, saya hadir. Karena inilah salah satu cara agar kita bisa dekat dengan masyarakat harus ada di tengah-tengah mereka,” tutur Elia.

“Perlu diketahui sekali lagi, jika ada artis Pafindo yang terlibat teroris atau narkoba, tidak akan kita bantu. Tapi, diluar masalah itu, kita akan bantu dan akan menyelesaikan sebaik mungkin persoalan yang menimpa anggota kita. Apa lagi nantinya kita bisa bergabung sebagai mitra polisi lewat FKPM AI (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Artis Indonesia), ini tentunya dipastikan sangat membantu para artis,” timpal Gion yang tidak saja dikenal sebagai artis dan produser tapi juga lawyer ini.

Menyinggung tujuan dari kegiatan Pafindo bersama puluhan anak yatim piatu yang berada di pesantren yayasan Al Mathiin, di kawasan Ciputat, Tangerang Banten, Selasa (28/6/2016) malam itu, “Mereka juga bagian dari keluarga kita. Nabi kita Muhammad telah mencontohkan pada kita, untuk peduli terhadap anak yatim piatu,” kata Gion.

“Maka jika kita ada rejeki lebih dari Alloh, kita pun harus berbagi dan peduli pada mereka,” tegas Gion yang bersama Pafindo memberi bantuan untuk anak-anak yatim piatu di yayasan yang dipimpin ustad Ucup ini.

Selain artis Pafindo yang ikut peduli pada anak yatim piatu, malam itu juga terlihat artis Garuda yang dipimpin Wati Siregar dan juga Kombes Pol M.Elia W Mastoko turut hadir dan juga berbagi buat mereka yang membutuhkan. (ibra)

About ibra

Check Also

Ayu Azhari dan keluarga. Foto: ist.

Ayu Azhari Keroyokan Bersama Keluarga Lantunkan Lagu Religi

Jakarta, channelsatu.com: Berkarya meski berdiam diri di rumah akibat pademi Corona, bukan halangan bagi seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *