Jumat , 15 November 2019
Home / SPORT / All Sports / Kejuaraan Karate Nasional NARA CUP VII/2018 Siap Digelar

Kejuaraan Karate Nasional NARA CUP VII/2018 Siap Digelar

Teks foto: Nelwan Rompis (tengah) bersama cucunya, Lovely.(ist)
Teks foto: Nelwan Rompis (tengah) bersama cucunya, Lovely.(ist)

Jakarta, channelsatu.com: Kejuaraan Karate Nasional NARA CUP VII/2018 siap digelar pada Sabtu (22/12) dan Minggu (23/12) di GOR Jakarta Utara (GRJU). Hal tersebut ditegaskan oleh ketua harian Inkai Sekoci Pusat, Nelwan Rompis yang juga sebagai ketua panitia pelaksana NARA CUP.

Sebagai agenda tetap tahunan, kejuaraan tersebut akan diikuti ratusan karateka dari berbagai daerah seluruh Indonesia, baik mewakili dojo, klub, perguruan, daerah maupun sekolah.

“Semua kelas akan dipertandingkan, mulai pra usia dini sampai senior dan veteran, kata dan kumite, baik perorangan mapun beregu ” jelas Nelwan.

Nelwan mengharapkan, Nara Cup bisa menjadi ajang kompetisi para karateka baik sebagai ujicoba kemampuan maupun ajang menambah jam terbang serta pengalaman atlet.

“Grafik minat anak-anak dan remaja pada olahraga karate melonjak signifikan. Oleh sebab itu, mereka memerlukan lahan untuk uji kompetisi melalui berbagai kejuaraan seperti Nara Cup ini. Tanpa kompetisi, mustahil bakat, minat dan kemampuan mereka bisa terjaga dan tersalurkan. Ini menjadi salah satu upaya kami membantu pemerintah untuk memunculkan, mencari dan menyeleksi atlet-atlet karate wajah baru bertalenta,” urai Nelwan yang baru lulus DAN VII inkai ini. Dia menjadi orang pertama menyandang DAN VII dari lingkungan Sekoci. (Ibra)

About ibra

Check Also

Panglima Langit. Foto: Ibra.

Panglima Langit Ramalkan Jerman Kembali Juara Dunia 2018

Tangerang, channelsatu.com: Perhelatan akbar olah raga paling banyak pengemar sejagat, sepakbola untuk jadi yang terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *