Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Hot News / Manca Negara / Kecelakaan Maut Yang Menimpa Anak Musisi Ahmad Dhani, Dul disoroti Media Asing

Kecelakaan Maut Yang Menimpa Anak Musisi Ahmad Dhani, Dul disoroti Media Asing

Jakarta, channelsatu.com: Kecelakaan Maut yang menimpa anak musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13) di Tol Jagorawi, di kilometer 8,2, Minggu (8/9) dini hari yang mengakibatkan 6 orang tewas, tak cuma jadi sorotan media dalam negeri, media asing pun turut menyoroti.

BBC.Com Indonesia yang berpusat di Inggris, misalnya memberi judul soal peristiwa itu,Dhani dan aparat dikritik karena kecelakaan. Sedang media asal Malaysia, Ipoh Malay memberi judul,
Anak Ahmad Dhani Sebabkan Kematian 6 Orang.

BBC di paragrap awalnya menulis kasus ini dengan kalimat, sejumlah kalangan mempertanyakan sikap musisi ternama Ahmad Dhani Prasetyo serta aparat yang dianggap lalai mengawasi anak di bawah umur yang bebas menyetir di jalan raya sehingga berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Anak bungsu Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul, menjadi salah satu korban kecelakaan setelah diduga menyetir mobil sedan Mitsubishi Lancer B 80 SAL pada Minggu dini hari di KM 8 Tol Jagorawi. Begitu kritik dalam artikel ini.

Sedang Ipohmalay.blogspot.com menulis kalimat awal dalam pemberitaan, Anak pemuzik terkenal Indonesia yang turut popular di negara ini, Ahmad Dhani, yang bernama Abdul Qodir Jailani berumur 13 tahun telah ‘mengakibatkan’ kematian 6 orang dalam satu kemalangan di Lebuhraya Jagorawi, Jakarta malam minggu jam 1 pagi.

Dia yang memandu Mitsubishi Lancer Evo dikatakan gagal mengawal kenderaan pada kelajuan 105km/j lalu melanggar pembahagi jalan dan merempuh kereta dari arah bertentangan. Kesemua yang terbunuh adalah penumpang kereta yang dilanggarnya manakala anak Ahmad Dhani menerima rawatan ICU.

Dul sendiri kini masih dirawat pihak rumah sakit dan dikabarkan mengalami patah tulang serta pendarahan otak.

Maya Estianti ibu kandung DUl pada sebuah media nasional mengatakan permohonan maaf dengan peristiwa ini pada keluarga korban. Ia mengaku turut prihatin yang sedalam-dalam dengan kejadian ini. (bbc/ipoh/k/baqi) Foto: istimewa.

About ibra

Check Also

scolari mundur

Buntut Kegagalan Brazil di Piala Dunia 2014, Scolari Resmi Mundur Dari Jabatan Pelatih

Brazil, channelsatu.com: Dua kali dipermalukan, yaitu di semifinal kalah telak dari Jerman 7-1 dan takluk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *