Rabu , 14 November 2018
Home / SPORT / All Sports / Karateka Cilik Azzura Zahara Harahap Bikin Kejutan, Raih Medali Perak

Karateka Cilik Azzura Zahara Harahap Bikin Kejutan, Raih Medali Perak

Karateka cilik Azzura Zahara Harahap berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Karate Nasional MENPORA Cup I/2018 Seinkaido Championship Serie 2 yang digelar selama 3 hari,  Jumat (26/10) sampai Minggu (28/10) di GOR Ciracas Jakarta Timur. Foto: Ist.
Karateka cilik Azzura Zahara Harahap berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Karate Nasional MENPORA Cup I/2018 Seinkaido Championship Serie 2 yang digelar selama 3 hari, Jumat (26/10) sampai Minggu (28/10) di GOR Ciracas Jakarta Timur. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Karateka cilik Azzura Zahara Harahap berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Karate Nasional MENPORA Cup I/2018 Seinkaido Championship Serie 2 yang digelar selama 3 hari,  Jumat (26/10) sampai Minggu (28/10) di GOR Ciracas Jakarta Timur. Kejuaraan bergengsi tersebut dibuka langsung oleh Menpora RI, Imam Nachrawi.

Azzura yang turun memperkuat kontingen Fighter Antika Club (FAC) di kelas kumite pra usia dini putri, mengaku tidak menduga bisa menembus final dalam kejuaraan yang diikuti tiga ribu lebih atlet karate dari seluruh Indonesia itu.

“Soalnya, ini kejuaraan pertama saya. Alhamdulillah bisa langsung dapet medali,” ujar murid kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah (SD) Arrofi Taman Wanasari Indah Cibitung Bekasi ini dengan penuh suka-cita.

Meski bertubuh kecil, bahkan yang terkecil diantara semua peserta, Azzura tidak gentar menghadapi lawan-lawannya. Babak pertama memetik 9 poin. Babak kedua 10 poin. Di semi final, dia nyaris kalah karena tertinggal 5 poin. Untungnya Azzura cepat merubah pola serangnya dengan gerakan kaki mawasi dan ushiro geri sehingga lawan tak berkutik. Dia berhasil mengejar dengan mengoleksi 13 poin sehingga poin berbalik 13 – 5 untuk keunggulan Azzura.

Karateka cilik Azzura Zahara Harahap calon atlet nasional. Fptp: Ist.
Karateka cilik Azzura Zahara Harahap calon atlet nasional. Fptp: Ist.

Di final, Azzura sempat unggul lebih dulu 3 poin. Tapi karena kelelahan dan perutnya sakit akibat pukulan lawan di semi final, bocah berumur 7 tahun ini dipaksa menyerah dengan selisih tipis 9-11.

“Ngga apa-apa walau ngga bisa rebut medali emas. Medali perak ini udah sangat membanggakan dan menyenangkan hati saya dan orang tua. Alhamdulillah, ” ungkap syukur bungsu dari 4 bersaudara yang berlatih di Fighter Antika Club Taman Wanasari Indah (TWI) Cibitung Bekasi ini.

Kedepan, Azzura bertekad untuk berlatih lebih rajin lagi. Dua kakaknya, Advanand dan Azzachrul adalah mantan atlet karate Pelatda Junior DKI. “Saya ngeliat kakak-kakak saya dilatih oleh ayah hampir setiap hari. Sejak usia tiga tahun saya ikut latihan meski hanya ngerecokin doang, ha ha ha,” imbuhnya tertawa.

“Habis shalat Subuh latihan, paginya sekolah, sore belajar ngaji di TPA, malemnya belajar. Gitu terus,” jelas Azzura.
Kalo ada tawaran main film eksyen, mau ngga?

“Hm..pengen nyoba sih jadi jagoan cilik gitu haha, ” tandasnya tertawa senang.

Selain Azzura, dari tim FAC karateka Bayu Nur Ikhsan juga meraih medali perunggu di kelas kumite senior putra -73 kg.(ibra)

About ibra

Check Also

Kartun karate. Foto: Ilustrasi.

Kejurnas Terbuka Sekoci Cup II Siap Digelar

Jakarta, channelsatu.com: Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Sekoci siap menggelar Kejuaraan Nasional Terbuka Sekoci Cup II/2017 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *