Minggu , 22 Oktober 2017
Home / SPORT / All Sports / Karateka Azzachrul Rebut Medali Perak Popnas XIV-2017

Karateka Azzachrul Rebut Medali Perak Popnas XIV-2017

Teks foto: Karateka Azzachrul Aziv Harahap diapit Kadispora Provinsi DKI Jakarta, DR H. Ratiyono, MMSI dan Kasudin Orda Jaksel, Edward Situmeang saat meraih medali perak POPNAS XIV/2017 di Semarang, Jateng.(Ist)
Teks foto: Karateka Azzachrul Aziv Harahap diapit Kadispora Provinsi DKI Jakarta, DR H. Ratiyono, MMSI dan Kasudin Orda Jaksel, Edward Situmeang saat meraih medali perak POPNAS XIV/2017 di Semarang, Jateng.(Ist)

Jakarta, channelsatu.com: Menjadi runner-up alias medali perak dari Cabang Olahraga (cabor) karate pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017 yang digelar di Semarang, karateka yunior DKI Azzachrul Aziv Harahap alias Arul tetap bersyukur, senang dan bangga.

Bertarung di kelas kumite -55 kg putra, atlet PPOP Ragunan DKI Jakarta ini mengaku mendapat perlawanan yang luar biasa dari atlet-atlet karate daerah lainnya saat melakoni kumite di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro, Jawa Tengah.
Selepas memetik empat kali kemenangan, Arul berhadapan dengan karateka Sulawesi Selatan yang notabenenya adalah juara Asia Karate Federation (AKF) 2016, Arshel.

Kelelahan akibat dipaksa diet menurunkan berat badan, membikin Arul harus menyerah 0-2 di final. Padahal sebelumnya di Kejurnas Mendagri 2017 Lampung, Arul mampu menaklukkan Arshel 5-3.

Sementara itu, atlet pelatnas yunior juara AKF 2017, Wahyu dari Jawa Tengah, harus puas diganjar medali perunggu di kelas yang sama. Ketiga karateka tersebut (Wahyu, Arshel dan Arul) memang atlet yunior papan atas Nasional kelas -55 kg kumite putra.

“Saya tetap mengucap syukur dan senang atas medali perak ini. Insya Allah bisa memberikan motivasi ke depan agar saya makin semangat dan tambah rajin latihan,” ujar karateka yang sudah mengoleksi 32 medali emas, 15 perak dan 8 perunggu sejak aktif kejuaraan tahun 2012 lampau.

Baru dua hari pulang dari Popnas 2017 Semarang, Arul pada Sabtu (23/9) besok akan bertarung lagi di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI V/2017 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jaktim.

Kejuaraan yang akan diikuti ribuan karateka dari semua kesatuan TNI, mulai TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, POLRI dan sipil ini digelar mulai Jumat (22/9) sampai Minggu (24/9).

“Saya bakalan bentrok lagi dengan Wahyu dan Arshel. Keduanya juara AKF, satu pool lagi dengan saya he he,” ungkap Arul yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI ini sambil tertawa.

Pada gelaran Kejurnas Piala Panglima TNI IV/2016 tahun lalu, ketika itu Arul berhasil merebut medali emas. “Mudah-mudahan tahun ini saya bisa mempertahankannya lagi,” harapnya. Semoga sukses! (kam)

About ibra

Check Also

sabang fest1

Sabang Marine Festival 2017, Silaturhim Para Yachter

Jakarta, channelsatu.com: Sabang Marine Festival yang tahun 2017 ini untuk ketiga kalinya, akhirnya digelar juga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *