Senin , 6 Desember 2021
Home / Talk / Gado-Gado / Jokowi Jamu Makan Malam Peserta Konferensi Nasional Mahasiswa HI se-Indonesia

Jokowi Jamu Makan Malam Peserta Konferensi Nasional Mahasiswa HI se-Indonesia

Jakarta, channelsatu.com: Baru-baru ini Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional – Universitas Budi Luhur melaksanakan kegiatan Konferensi Nasional Mahasiswa HI se-Indonesia ke-II.

Dalam kegiatan ini hadir nara sumber tokoh nasional mewarnai Auditorium Universitas Budi Luhur. Antara lain Prof. Dr. Syafi’i Maarif yang biasa disapa Buya, Prof. Dr. Franz Magnis yang biasa disapa Romo Magnis, dan Prof. Dr. Azyumardi Azra yang kita kenal sebagai cendikiawan muslim serta masih banyak lagi.

Tujuan utama dibuatnya kegiatan ini ialah untuk membahas, kemudian mengeksplorasi berbagai pendapat, ide, maupun pengalaman dari seluruh narasumber dan peserta Konferensi yang berhubungan dengan tema besar-nya yaitu ‘Globalisasi dan Kearifan Lokal’.

Diharapkan apa yang sudah dipaparkan para narasumber dari berbagai sudat pandang bermanfaat bagi peserta utama Konferensi ini, yang dihadiri 150 mahasiswa dari 25 Universitas se-Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Seluruh rangkaian pendukung kegiatan ini terbilang sukses karena melihat antusias dan apresiasi para delegasi. Beberapa rangkaian kegiatan pendukung ialah para delegasi mengikuti Short Diplomatic Course (SDC) di Kementerian Luar Negeri RI. Kemudian pada malamnya seluruh delegasi dijamu makan malam oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balai Agung, Jakarta.  (dsp)

About ibra

Check Also

Pasar Baru. Foto: ist.

Jalan-Jalan ke Pasar Baru, Menguak Perjalanan Masa Lalu

Jakarta, channelsatu.com: Bisajadi jalan-jalan sekaligus belanja ke Pasar Baru yang terletak di Jakarta Pusat dianggap …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *